close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

GIIAS 2020 Usung Konsep Baru di Penghujung Tahun

Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang direncanakan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November dipastikan batal. Sebagai gantinya, pihak GAIKINDO akan menggelar Jakarta Auto Week di Penghujung Tahun.

Penyelenggaraan GIIAS sebagai pameran otomotif berskala internasional memang membutuhkan waktu persiapan yang panjang. Karena selain pameran, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional. Lalu ada GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC), dan berbagai kendaraan konsep yang butuh persiapan detail dan tidak sebentar.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Daftar mobil Mercedes-Benz dijual di Jualo.com

Usung Konsep Berbeda

Sebagai gantinya, GAIKINDO akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru, GAIKINDO Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru. Pameran tersebut akan berlangsung selama sembilan hari, pada 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Atau kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa mengikuti Instagram  @JakartaAutoWeek.

Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengatakan bahwa pameran ini merupakan pameran yang sangat berbeda konsep dengan GIIAS The Series. “Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang GAIKINDO Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran” ungkapnya.

–> HURACAN EVO: LAMBORGHINI SEDIAKAN OPSI PERSONALISASI

–> NMI LUNCURKAN NISSAN LIVINA YANG HANYA ADA 100 UNIT DI INDONESIA

GIIAS The Series akan kembali berlanjut pada 2021 mendatang

GAIKINDO Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar lebih kurang 30 ribu meter persegi. Besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini. GAIKINDO berharap bahwa dengan pemilihan waktu diakhir tahun, area dan lokasi pameran yang berada ditengah kota akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif untuk tampil maksimal, dan tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung.

Selama sembilan hari pameran diharapkan dapat menarik 250 ribu pengunjung, hal ini tentu disesuaikan dengan pembatasan sosial, protokol kesehatan Covid-19. “Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” tutur Rizwan.

Pembatasan bukan berarti hasil yang minimal, pameran diharap dapat menyumbangkan hasil maksimal bagi pemulihan pencapaian industri. Berbagai program pun telah direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran, mulai dari cashback, promo bundling, hingga live auction diyakini akan menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram