BMW Motorrad Resmi Hadirkan BMW R18 First Edition di Indonesia

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

BMW Motorrad Indonesia menghadirkan lini cruiser pertama lewat BMW R18. Model yang seakan membangkitkan nilai historis kejayaan BMW R5 di tahun 1936.

BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan lini model cruiser pertama-nya yakni R 18 ke Tanah Air, Selasa (24/11). Kehadiran BMW R18 memang sangat ditunggu, mengingat sejak diperkenalkan secara global April 2020 lalu mendapat respon luar biasa.

“Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” kata Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Secara tampilan, BMW R 18 seperti memboyong nilai historis masa kejayaan BMW R 5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detail-detailnya masih dipertahankan pada BMW R 18.

Elemen fungsional namun bergaya ditonjolkan pada 5 karakter ini yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang terlihat, serta cat berpola garis-garis layaknya pada BMW R 5 dan desain bentuk mesin Boxer yang besar.

BMW Motorrad Indonesia menghadirkan R 18 First Edition, yang menggabungkan sentuhan warna hitam klasik dengan garis putih dipadukan dengan chrome di beberapa komponen, seat badge dan emblem ‘First Edition’ di bagian samping.

–> AHM Gelar Scoopy Style untuk Menantang Kreativitas Milenial

–> Yamaha Hadirkan Program Cicilan 0% untuk All New Aerox 155 Connected

Mesin Boxer

BMW R 18 dilengkapi mesin ‘Big Boxer’ berkapasitas murni 1.802 cc, mencerminkan kelanjutan dari mesin boxer berpendingin udara tradisional yang menawarkan pengalaman berkendara yang menginspirasi sejak BMW Motorrad mulai diproduksi pada 1923.

Konfigurasi dua silinder menghasilkan 91 tenaga kuda pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm di rentang putaran 2.000 – 4.000 rpm. Ada empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder.

Menambah perjalanan kian nyaman,  BMW R 18 dibekali fitur-fitur menyenangkan penunjang berkendara. Ada tiga mode berkendara yang tersedia yaitu Rain, Rock dan Roll. Ketiga mode ini memiliki fungsi untuk mengatur akselerasi, cara kerja abs, ASC dan fitur keamanan lainnya.

–> Tertarik Membeli Truk Bekas? Periksa 5 Poin Penting Berikut Ini

Fitur keamanan yang paling terbaru di lini BMW Motorrad adalah engine drag torque control (MSR) sebagai peranti standar pada R18. Di tambahkan lagi fitur Automatic Stability Control (ASC) untuk mengatur sinkronisasi putaran roda belakang dan roda depan, meningkatkan faktor keamanan saat berkendara. Tersedia juga reverse assist yang membantu memundurkan motor saat parkir.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles