close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Asuransi Astra Raih Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020

Penghargaan ini menjadi bukti Asuransi Astra menjadi pilihan generasi milenial karena memiliki layanan yang telah berbasis digital di era modern seperti sekarang.

Dalam sebuah forum diskusi Markplus Centre for Tourism & Hospitality, disebutkan bahwa Generasi Z atau Gen Z–yaitu generasi yang lain pada 1995-2010, dengan konsumsi kepada bidang uniqueness, unlimited, dan ethical, berdasar data McKinsey & Company–memiliki kecenderungan untuk memilih dan menggunakan merek yang sudah ada dalam dunia digital. Asuransi Astra menyikapi situasi ini dengan melakukan digitalisasi atas produk dan layanannya sejak 2015. Salah satunya Otocare 5.0.

Dari situasi tanggap konsumen serta digitalisasi, langkah yang dilakukan Asuransi Astra sangatlah tepat, terbukti dengan keberhasilan meraih penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 dari Majalah Marketeers untuk kategori Insurance. Asuransi Astra berhasil menyikapi lewat kesiapan digital journey dengan meluncurkan mobile apps untuk bidang otomotif dan kesehatan, yaitu Otocare dan Medcare, yang masing-masing diperuntukkan bagi para pelanggan Garda Oto dan Garda Medika.

–> Mengemudi Truk Mercedes-Benz Kian Aman dengan Hadirnya Sideguard Assist

–> 8 Motor Listrik Ramaikan Kompetisi Modifikasi IIMS Motobike Hybrid Show

Tidak hanya itu, inovasi digital Asuransi Astra pun berlanjut dengan memunculkan website yaitu gardaoto.com yang memudahkan para pelanggan untuk membeli asuransi dengan mudah dan simple serta bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Kemudian ditambah dengan munculnya Garxia, virtual assistant berupa chatbot yang dapat melayani mulai pembelian hingga klaim asuransi mobil serta diluncurkannya beberapa produk-produk Asuransi yang menyasar gaya hidup milenial dan dijual secara online seperti Garda Me (Asuransi Kecelakaan Diri), Garda Home (Asuransi Kebakaran), Garda Edu (Asuransi Pendidikan) serta Garda Trip (Asuransi Perjalanan) yang harapannya dapat memberikan dorongan kepada para Gen Z untuk mulai mencoba berasuransi sejak dini dan menyadari akan pentingnya melindungi seluruh aset yang mereka miliki dengan asuransi.

“Melalui inovasi-inovasi produk dan layanan, kami selalu berusaha untuk muncul menjadi merek yang inovatif, dinamis, serta dapat memberikan solusi terhadap kebutuhan para pelanggan yaitu kemudahan dan kenyamanan. Kami harap ke depannya Asuransi Astra dapat terus berinovasi untuk menyempurnakan produk dan layanan kami di era disrupsi ini, sehingga kami dapat selalu memberikan peace of mind kepada para pelanggan kami,” papar  L. Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

–> Tips Aman Membeli Spare Part Mobil Secara Online

Penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang diberikan secara virtual ini digelar oleh Marketeers untuk pertama kalinya dan diselenggarakan untuk mengetahui siapa saja merek di Indonesia yang berhasil mendapatkan tempat dan meninggalkan kesan positif di hati konsumen Gen Z Indonesia. Metode penilaian yang dilakukan oleh Marketeers adalah dengan menggelar survei secara online yang dilakukan sejak awal Oktober hingga pertengahan November 2020, dengan menjaring setidaknya 1.300 responden dari seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram