close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Adiputro Resmi Luncurkan Sleeper Bus, Jetbus 3+ Dream Coach

Mengusung Capsule Bus, Dream Coach merupakan inovasi terbaru dari Adiputro dalam menghadirkan Sleeper Bus untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.

Setelah lama ditunggu, Karoseri Adiputro Wirasejati akhirnya resmi meluncurkan sleeper bus pertama dengan desain elegan dengan interior yang mewah. Dalam sejumlah foto yang diunggah akun resmi Instagram @adiputro_official, sleeper bus ini telah dimiliki oleh Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 yang diberi nama Jetbus 3+ Dream Coach.

“Dream Coach merupakan inovasi terbaru dari Jetbus series. Mengusung tema “capsule bus”, Dream Coach siap memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra di setiap perjalanan kamu,” tulis Adiputro dalam akun instagram resminya.

Jetbus 3+ Dream Coach terbaru yang memakai sasis Mercedes Benz OH1626 ini hadir dengan livery berwarna biru khas dari PO Pandawa 87. Jika melihat desain eksteriornya, baik bagian muka dan belakang, memang tampak seperti varian Jetbus 3+ Voyager. Tapi di bagian samping ada sejumlah perbedaan yang mencolok.

–> Kantongi Izin, IIMS 2021 Digelar Februari dengan Konsep Hybrid

Desain Eksterior Elegan

Yang paling terlihat pada bagian selendang Dream Coach yang memiliki model memanjang sampai sisi belakang, berwarna abu-abu beraksen tiga garis mendatar. Di bagian kaca juga terdapat garis berwarna abu-abu memanjang dari ujung selendang ke bagian belakang bus dipadu dengan tulisan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Sleeper.

Selain itu, jika dibandingkan dengan varian SHD, MHD, dan Voyager, bentuk bagasi dan ruang penyimpanan luar Dream Coach juga lebih kecil karena model ini punya dek lebih rendah dari biasanya. Bergeser ke bagian interiornya. Dream Coach menawarkan kabin yang sangat nyaman dan elegan dengan perpaduan warna pastel dan aksen serat kayu di beberapa sudut ruangan.

–> Lebih Hemat, Daihatsu Hadirkan Kemasan Baru Oli Mesin 3,5 Liter

Interior Layaknya Hotel Berjalan

Jetbus 3+ Dream Coach milik PO Pandawa ini memiliki konfigurasi 22 sleeper seat buatan Aldila Seat yang disusun bertingkat dengan tiap kursi penumpangnya dibuat sekat lengkap disediakan fitur pijat di sandaran belakangnya. Pihak Adiputro menyebutnya dengan model capsule. Di mana para penumpang memiliki jarak aman karena terlindungi dengan baik oleh sekat.

Di setiap capsule, penumpang akan sangat dimanjakan dengan hadirnya layar TV Android layar sentuh, selain kursi pijat. Kemudian, untuk menambah keamanan, Adiputro menyematkan Air Purifier yang dilengkapi dengan UV sterilization dan HEPA Filter sehingga udara dalam kabin tetap steril.

–> Antisipasi Libur Akhir Tahun, Pertamina Tambah Layanan BBM di Trans Jawa

Bisa dikatakan, Dream Coach merupakan jawaban Adiputro atas kondisi Indonesia yang terhantam pandemi Covid-19 di mana sekotr transportasi juga turut terkena dampaknya. Selain itu, jadi jawaban mengingat kompetitor seperti Laksana sudah lebih dulu menghadirkan Sleeper bus di ajang GIIAS 2019 lalu.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram