Karoseri Laksana Perkenalkan Bus Bio Laboratorium

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Hadirnya bus lab ini diperuntukkan kepada tenaga medis dalam menjalankan tugasnya agar dapat meminimalisir potensi kontaminasi sampel.

Karoseri Laksana memperkenalkan Bus Bio Laboratorium (Bio Lab Bus), yang didesain khusus mengikuti standard Biosafety Laboratorium Level 2. Melansir video dari akun medial sosial Facebook Karoseri Laksana. Bio Lab Bus didesain secara rinci dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja di dalamnya.

Ruangan yang pertama di dalam kabin Bio Lab Bus adalah Assisten Clinic Room, yang berada di bagian depan bus atau bagian pengemudi. Bergeser ke kabin tengah, terdapat ruangan kedua yaitu Changing Room atau ruang ganti, lalu ruangan antara atau anteroom dan selanjutnya Extracting Room.

–> Adiputro Resmi Luncurkan Sleeper Bus, Jetbus 3+ Dream Coach

–> Antisipasi Libur Akhir Tahun, Pertamina Tambah Layanan BBM di Trans Jawa

Kemudian terdapat  ruangan PCR Room untuk melakukan analisis real-time PCR terhadap sampel pasien suspect Covid-19. Ruangan ini juga dilengkapi dengan sistem tata udara menggunakan Hepa Filter dan peralatan keselamatan lain sesuai standard.

Terakhir ada ruang APD Discharge Room atau ruang pelepasan dan pembuangan APD untuk meminimalisir potensi terkontaminasi. Pihak Laksana menyebut, bus ini dirancang dengan alur kerja yang terstruktur, dimana jalur masuk dan keluar terpisah, desain ruangan laboratorium yang terpisah serta dilengkapi Anteroom.

–> Kantongi Izin, IIMS 2021 Digelar Februari dengan Konsep Hybrid

Selama pandemi, beberapa karoseri di Tanah Air, termasuk Laksana memang menghadirkan tipe anyar yang menyesuaikan kondisi yang ada. Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah tersebut menghadirkan Bio Smart Bus, di mana konfigurasi kursi di buat 1-1-1 untuk menjaga jarak aman antar penumpang.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles