Antisipasi Libur Akhir Tahun, Pertamina Tambah Layanan BBM di Trans Jawa

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sebagai upaya antisipasi peningkatan konsumsi selama natal dan tahun baru 2021, Pertamina menyiapkan tambahan pelayanan BBM di ruas Tol Trans Jawa.

Mengingat jarak SPBU di beberapa ruas Tol Trans Jawa yang masih berjauhan, Pertamina berinisiatif menyediakan layanan tambahan penyaluran SPBU di beberapa titik tol. Hal tersebut tentu saja sebagai upaya mengantisipasi membludaknya masyarakat yang berlibur di akhir tahun.

“Saat ini, di wilayah ruas A (Jakarta menuju Surabaya) Tol trans Jawa, terdapat SPBU regular di kilometer 379, 429 dan 519 serta di ruas B (Surabaya menuju Jakarta) di kilometer 519, 389, 360 dan 260,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra.

Namun, pihak Pertamina juga menghimbau kepada konsumen agar mengisi BBM full tank setiap menemukan SPBU di rest area guna menghindari kehabisan bensin di jalan.

–> Kantongi Izin, IIMS 2021 Digelar Februari dengan Konsep Hybrid

–> Lebih Hemat, Daihatsu Hadirkan Kemasan Baru Oli Mesin 3,5 Liter

Selain penambahan layanan di Tol trans Jawa, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga menyiapkan 47 SPBU Kantong (Mobil Tangki kapasitas penuh yang disiagakan di SPBU) di titik-titik krusial seperti tempat wisata dan lainnya.

“Sementara, Pertamina regional JBT akan menambah layanan 8 unit pertashop yaitu di KM 252, 275, 338, 456 dan 519 pada ruas A serta KM 294, 456 dan 519 pada ruas B. Selain itu, kami juga menyiapkan 1 unit SPBU modular yang terletak di KM 282 ruas B,” lanjut Arya.

–> Tampilan Baru Yamaha Fino 125 Premium, Makin Segar dan Elegan

Sementara itu, untuk pelayanan LPG juga telah disiagakan agen dan pangkalan yang akan melayani konsumen selama periode Satgas. Sebanyak 645 agen, 11.074 pangkalan LPG PSO dan 894 outlet Non PSO telah disiagakan untuk melayani kebutuhan pasokan konsumen selama Satgas Pertamina natal dan tahun baru 2021.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles