close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Berikut Tips Riding Aman & Nyaman Saat Berpuasa

riding

Berikut kami berikan beberapa tips berkendara dengan motor atau riding yang nyaman dan aman di saat berpuasa Ramadan 2021.

Berkendara di tengah puasa tentu memberikan tantangan tersendiri karena konsentrasi yang berkurang. Sangat berbeda jika dibandingkan kondisi biasa di mana Anda bisa memenuhi asupan nutrisi kapan saja. Ditambah riding dengan motor dengan cuaca yang tidak menentu, tentu membuat tubuh merasakan dehidrasi.

Untuk itu, ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat berkendara ketika puasa. Untuk lebih jelasnya simak tips riding saat berpuasa dari Jualo berikut ini.

–> Harga Jual Motor Bekas Turun? Kenali Beberapa Penyebabnya

1. Konsumsi sahur yang bernutrisi

Tips Yamaha yang pertama adalah makan sahur dengan porsi yang cukup agar bisa mengisi tenaga selama 13-14 jam. Saat makan sahur perbanyak makanan yang mudah sekali mengenyangkan dan efeknya cukup lama. Jangan lupa minum air putih pada saat sahur sebanyak 3-4 gelas air.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Saat berada di luar ruangan, tubuh akan terpapar sinar matahari cukup lama. Kalau menggunakan pakaian yang tidak nyaman, tubuh bisa jadi mudah berkeringat. Coba gunakan jaket dengan warna yang netral dan pakaian yang tidak terlalu panas serta berbahan lembut, seperti katun.

–> 4 Tips Membeli Tanah Agar Tak Tertipu

3. Istirahat 15 menit sebelum berkendara

Tips berkendara dari Yamaha adalah setelah tidur sebisa mungkin jangan langsung berkendara. Berikan jeda sekitar 15 menit untuk memulihkan konsentrasi terlebih dulu. Setelah itu baru berkendara. Jangan lupa peregangan tubuh sebelum naik motor agar kondisi badan tetap fit di perjalanan.

4. Sesuaikan kecepatan

Saat jam pulang kantor dan mendekati waktu berbuka, banyak pengendara terburu-buru untuk sampai rumah. Sebagai pengendara motor yang paham safety riding harus lebih berhati-hati. Atur kecepatan sepeda motor sesuai kondisi jalan. Bila bertemu kemacetan berkendaralah perlahan, dan tidak disarankan menyalip secara sembarangan.

–> Awas Ketipu! Begini Cara Bedakan Sparepart Mobil Asli atau Palsu

5. Olahraga dan istirahat yang cukup

Jangan lupa berolahraga setiap harinya atau seminggu 3-4 kali. Setiap pagi atau sore jelang berbuka sempatkan 15-30 menit untuk jogging atau angkat beban.

Ada baiknya menyarankan hentikan motor sejenak, buka helm dan lakukanlah peregangan tubuh jika kelelahan atau konsentrasi berkurang. Bila benar-benar lelah, tidur akan lebih baik untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda.

Itulah 5 tips berkendara aman dan nyaman dari Jualo yang bisa Anda coba dan praktikan. Tentunya ibadah puasa bukan jadi halangan untuk melakukan aktivitas harian seperti biasa bukan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram