Awas Ketipu! Begini Cara Bedakan Sparepart Mobil Asli atau Palsu
sparepart mobil

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Membeli sparepart mobil tentu saja tak bisa sembarangan. Khususnya di zaman sekarang, di mana banyak sparepart yang jelas keasliannya.

Mungkin bagi yang telah bergelut di dunia otomotif sejak lama memilih sparepart mobil jadi hal mudah. Karena sudah mengetahui mana spare part dengan kualitas terbaik dan asli. Namun bagi orang awam, hal tersebut bisa membuat bingung. Apalagi ada pula pedagang yang kurang bertanggung jawab dengan menjual sparepart dengan kualitas yang tidak baik atau bahkan palsu.

Berikut ini Jualo berikan tips memilih part mobil untuk meminimalisir mendapatkan barang palsu atau berkualitas tak baik.

–> Tips Aman Membeli Spare Part Mobil Secara Online

Membeli di Tempat Resmi

sparepart mobil

Seperti yang telah diketahui banyak orang, bahwa diler resmi akan menjual barang-barang asli dan original. Akan tetapi dari segi harga terbilang cukup mahal bila dibandingkan dengan barang imitasi. Namun dari segi kualitas tidak diragukan lagi karena memang telah teruji dengan beberapa pengujian.

Namun tidak ada salahnya sebelum penggantian spare part melakukan pengecekan terlebih dahulu. Lihat dan cermati dan jika ada kendala bisa mengajukan keluhan untuk lebih meyakinkan diri.

–> Tips Membeli Motor Bekas, Simak 7 Langkah Berikut Ini Agar Tak Tertipu

Ketahui Ciri Sparepart Original

Dalam memilih sparepart mobil yang original perlu ketelitian yang lebih. Biasanya pada sparepart mobil asli terdapat nomor kode dan tanggal produksi pada kemasan, serta mempunyai stiker hologram. Sedangkan yang palsu, biasanya tidak akan diberikan stiker hologram ini dan nomor kode terkesan asal. Selain itu, dari segi barang biasanya suku cadang yang palsu akan terlihat kasar. Jika yang asli tentunya permukaannya akan mulus dan dengan bahan yang berkualitas.

sparepart mobil

Mencari Sparepart Yang Bergaransi

Memang terlihat biasa saja, akan tetapi adanya garansi bisa menjadi faktor penting untuk menjamin kualitas yang dimiliki. Jadi kalau bisa memilih sparepart yang menawarkan garansi resmi. Kalau bisa jika sparepart bermasalah terdapat penggantian produk yang dibeli dalam masa periode yang ditentukan.

Bahkan adanya garansi ini juga bisa menghindari sparepart palsu yang banyak dijual di pasaran. Dalam melakukan penggantian, jika tidak bisa melakukannya sendiri disarankan untuk membawanya ke bengkel yang terpercaya.

–> Saat Pandemi, Begini Tips & Trik Menjual Kendaraan Bekas Agar Cepat Laku

Cari Platform Jual Beli Terpercaya

Di era digital seperti sekarang, terutama masa pandemi membuat kita harus menjaga segala aktifitas di luar rumah. Tak ada salahnya Anda memutuskan berbelanja sparepart untuk mobil kesayangan secara online. Satu hal yang wajib diperhatikan saat memutuskan membeli sparepart secara online adalah pastikan platform tersebut sudah terpercaya. Salah satunya Jualo.

Sebagai salah satu platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda yang sedang mencari sparepart mobil berkualitas. Setiap harinya, Jualo menghadirkan ribuan iklan sparepart, mulai dari Karburator, Ecu, Fuel Pump, atau bahkan aksesoris seperti Velg untuk semua jenis mobil.

Soal keamanan pun tak perlu kuatir. Jualo menerapkan verifikasi sangat ketat untuk setiap pelapak yang ada sehingga transaksi yang dilakukan lebih aman dan nyaman. Nah, mudah bukan? Cari sparepart mobil dengan kualitas terbaik di Jualo aja.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles