Bingung Pilih Helm Half Face Berkualitas? Simak Tips Berikut Ini
helm half face

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Helm half face menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh para bikers di Indonesia. Namun helm seperti apa yang berkualitas?

Kebaradaan helm half face memiliki banyak ragam. Karena beraneka jenis helm tersebut, tentu membuat bingung untuk menentukan helm half face yang akan dipakai. Karena ada yang diperuntukan untuk hobi dan ada juga yang dipergunakan harian.

Motifnya juga bermacam-macam. Dari corak yang sangat sederhana hingga motif yang sedikit ekstrim. Yang menjadi pertanyaan di sini adalah, dengan banyaknya helm half face yang dijajakan di pasar, sebaiknya helm half face yang seperti apakah yang harus dibeli?

Perhatikan Tampilan

helm half face- 3

Tentunya helm yang mempunyai motif dan bentuk fisik yang sangat menarik. Penampilan memang terlihat utama, karena itulah sosok helm harus menampilkan bentuk yang menarik perhatian. Penampilan merupakan hal utama yang diperhatikan. Selanjutnya yang harus dilihat dari jenis helm ini adalah coraknya. Corak dan pewarnaan yang menarik akan selalu dibeli oleh bikers. Memang tak bisa dipungkiri corak adalah bagian dari kesenangan dan pilihan utama bagi pembeli.

Standar Nasional Indonesia (SNI)

Yang tidak kalah penting menyangkut keselamatan adalah Standar Nasional Indonesia (SNI). Kode ini sangat penting dan harus diperhatikan. Ini adalah sebuah kode lisensi helm half face yang beredar di Indonesia. Tanpa kode tersebut helm half face itu belum memenuhi standar yang diterapkan di Indonesia. Dan yang terakhir harus memperhatikan hal berikut ini. 3D Wide Vision, UV Protection, Glare Guard, Aero Sell Design, Aero Flow Centre Vent dan Dual Core Protection. Buat kalian yang bingung, berikut  kami jabarkan penjelasannya.

helm half face- 2

–> BAN TUBELESS MOBIL SERING KEMPES? INI PENYEBAB & SOLUSI MENGATASINYA

3D Wide Vision. Kaca helm atau visor helm berbentuk tiga dimensi yang menawarkan kenyamanan visual pada saat mengendarai dalam waktu yang lama. UV Protection ini masih terkait visor, kaca depan helm sudah dilengkapi dengan UV protection yang mampu memberikan perlindungan lebih pada indra visual dari sinar ultraviolet material

Berikutnya adalah Glare Guard. Kaca helm yang satu ini memberikan kenyamanan dan keamanan dari silau matahari saat mengenderai sepeda motor waktu siang, juga mereduksi cahaya dari pengendera lain saat malam hari.

Sementara Aero Sell Design adalah bentuk shell yang didesain dengan prinsip aerodinamis mampu memberikan daya stabil maksimal terhadap angin. Sedangkan Aero Flow Centre Vent merupakan sirkulasi udara dari luar dan dalam (yang masuk dan yang keluar) lancar sehingga membuat kepala pengguna tidak mudah berkeringat.

Dan yang terakhir adalah Dual Core Protection. Ini adalah dua proteksi di luar dan di dalam peredam kualitas tinggi yang diformasikan dengan extra hard and soft polyfoam, yang dapat memberikan keamanan kepada si pengendera.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles