Sukses Terbang di Langit Jakarta, Yuk Intip Spesifikasi EHang 216
EHang 216

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sukses mengudara di langit Jakarta, EHang 216 diklaim bisa menjadi solusi transportasi masa depan yang canggih dan mutakhir

Perkembangan teknologi yang makin canggih membuat moda transportasi pun ikut berkembang pesat. Mulai peralihan bahan bakar minyak menuju listrik, hingga mobil terbang yang dibuat guna menghindari kemacetan. Salah satunya adalah EHang 216, sebuah kendaraan tanpa awak yang baru saja menjalani demo flight di Jakarta pada Sabtu (9/4) lalu.

Langsung Dipesan 100 Unit

EHang 216 terbang

Uji terbang di lapangan IIMS Jakarta

Pada kesempatan yang sama, Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) yang menjadi APM resmi EHang di Tanah Air pun melakukan kesepakatan pemesanan 100 unit mobil terbang yang nantinya diproyeksikan menjadi moda transportasi baru Tanah Air.

“Prestige siap mendukung Smart City Ibu Kota Negara Baru. Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara kepulauan. Adanya transportasi udara yang memfasilitasi mobilitas antar-pulau akan membantu pertumbuhan perekonomian tiap daerah,” jelas Rudy Salim Executive Chairman Prestige Aviation.

Spesifikasi EHang 216

EHang 216

Seluruh kendali ada di pusat kontrol sehingga penumpang hanya duduk sambil menikmati perjalanan

Mobil terbang satu ini sebenarnya mulai diperkenalkan sejak tahun lalu dan telah menjalani demo flight perdana di Bali. Dan secara tampilan, mobil ini lebih mirip seperti drone atau pesawat tanpa awak karena tidak ada pengendalian di dalamnya, jadi bukan seperti mobil di jalan yang bisa kita atur sendiri kapan berbelok dan sebagainya.

EHang 216 memiliki konsep kendaraan udara otonom (AAV) di mana tidak ada awak yang mengendalikan di dalamnya. Teknologi ini dibuat untuk menghindari kemungkinan kegagalan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia. Jadi seluruh kontrol dikendalikan dari pusat komando dengan sistem canggih. Nantinya, Anda sebagai penumpang hanya perlu duduk manis sembari menikmati perjalanan.

–> SEMPAT MATI SURI, KTM DUKE 790 HADIR KEMBALI DENGAN FITUR BARU

Interior EHang 216

Sanggup menampung dua penumpang dewasa

Dimensinya sekitar 5,61 m dan tingginya sekitar 1,77 m, mobil terbang ini bisa dinaiki oleh dua orang dewasa dengan catatan bobot maksimalnya 220 kg. Dapat menempuh jarak sekitar 35 hingga 65 km, dengan waktu terbang sekitar 16 sampai 45 menit, pengisian baterai juga cepat sekitar 1,5 jam saja. Serta kecepatan maksimalnya pun cukup kencang sekitar 130 km/jam.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles