Cara Mudah Merawat Perabotan Rumah Tangga Agar Tetap Awet
perabotan rumah tangga

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berikut ini kami akan sajikan cara mudah dalam merawat perabotan rumah tangga agar lebih awet dan tahan lama ya teman Jualo.

Banyaknya perabotan yang ada di rumah seringkali membuat kita lalai dalam merawat dan membersihkannya, sehingga perabotan rumah tangga menjadi kusam, kotor, tidak terawat bahkan rusak. Dengan rusaknya perabotan rumah tangga, tentunya jadi pemborosan karena selain harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya, atau bahkan membeli baru. Padahal merawat perabotan dan peralatan rumah tangga sebenarnya tidak begitu sulit selama kita rajin dan telaten. Nah berikut ini kami sajikan tips mudah merawat perabotan rumah tangga agar lebih awet dan tahan lama.

–> 10 Penyebab AC Rumah Tidak Dingin & Cara Mudah Mengatasinya

Bersihkan Setelah Dipakai

perabotan rumah tangga

Ini adalah poin penting dalam perawatan setiap peralatan rumah tangga. Ambil contoh peralatan memasak. Jika tidak segera dibersihkan maka sisa-sisa makanan yang ada akan mengeras dan menempel, hingga menjadi kerak. Kerak yang menempel akan sulit dibersihkan dan memerlukan peralatan lain untuk bisa menghilangkannya. Oleh sebab itu, segeralah cuci peralatan masak maupun peralatan makan setelah memakainya, jangan dibiarkan menumpuk seharian. Jika ada sisa makanan/masakan yang sulit hilang, misalkan kerak nasi atau bekas masakan berlemak. Sebaiknya rendam terlebih dahulu dengan air selama beberapa jam sampai terangkat.

Gunakan Bahan Alami untuk Membersihkan

Masih berkaitan dengan poin pertama, untuk merawat perlengkapan rumah tangga, Anda tidak memerlukan perlengkapan atau peralatan pembersih yang mahal. Bahan-bahan alami di dapur/kulkas pun bisa Anda gunakan untuk membersihkan perlengkapan rumah tangga, di antaranya adalah baking soda, cuka, garam, kantong teh, kopi hingga perasan air lemon. Untuk membuat bak pencuci piring mengkilap kembali Anda hanya perlu membubuhkan baking soda dan biarkan selama beberapa saat, gosok dengan spons (bagian hijau) lalu bilas. Selain itu bahan-bahan alami ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda dan bau. Praktis dan hemat bukan?

perabotan rumah tangga

–> Awas Tertipu! Begini Tips Belanja Barang Mewah via Online

Gunakan Perabotan Sesuai Kapasitas

Barang-barang perlengkapan rumah tangga seperti blender, kulkas, mesin cuci hingga rice cooker memiliki kapasitasnya masing-masing dan sudah tertera pada kemasan atau buku petunjuk yang ada dalam kardus perabotan rumah tangga elektronik tersebut. Jika ingin tetap awet dan tahan lama, cara penggunaannya haruslah sesuai dengan buku petunjuk atau kapasitasnya. Karena jika kapasitasnya berlebih, mesin bekerja lebih keras dan menjadi lebih cepat panas sehingga otomatis juga akan mudah rusak. Jadi pastikan gunakan sesuai kapasitas ya.

Simpan di Tempatnya Kembali

Itulah gunanya menata perabotan rumah tangga di tempatnya masing-masing. Atur sedemikian perabotan agar tertata rapi pada rak atau laci yang tersedia untuk menghindari debu, kotoran hingga tanpa sengaja tersenggol yang mengakibatkan perabotan jatuh dan pecah. Tempatkan kembali perabotan setelah dicuci atau dibersihkan dan dikeringkan sesuai pada tempat sebelumnya. Selain agar tidak mudah terkena debu dan tersenggol, penataan perabotan dan perlengkapan rumah tangga pada tempatnya membuat kita lebih mudah dalam mencarinya kembali.

Nah itulah cara mudah merawat perabotan rumah tangga dari Jualo. Yang terpenting, Anda wajib memastikan kebersihan setiap perabotan yang ada di rumah dengan teliti dan rapih agar lebih awet. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin perabotan mudah rusak bukan?

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Namun usah kuatir, jika perabotan rumah tangga kalian rusak, Jualo dengan senang hati akan membantu. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara. Jualo siap memfasilitasi Anda mencari perabotan rumah tangga terbaik.

Mulai dari perlengkapan elektronik, perabotan dapur, hingga peralatan memasak, semua ada di Jualo. Usah khawatir pula soal keamanan, karena Jualo menerapkan verifikasi sangat ketat terhadap para pelapak sehingga transaksi pun makin aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles