Cara Jitu Memilih Agen Travel Terbaik untuk Temani Liburanmu
agen travel

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memilih jasa agen travel tentu saja tidak bisa sembarangan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Di era modern seperti sekarang, keinginan untuk berlibur bersama teman atau keluarga tentu saja sangat mudah dengan banyaknya jasa  agen travel. Namun, dari banyaknya jasa travel yang muncul, kamu wajib memilih travel agent berkualitas untuk menemani liburanmu.

Pasalnya, banyak agen yang tidak bertanggung jawab alias bertindak curang. Mereka menjanjikan paket wisata menarik dengan harga murah, tapi kenyataannya tidak sesuai harapan. Demi menghindari hal tersebut, berikut Jualo berikan tips jitu memilih agen travel untuk menemani perjalananmu.

–> Cara Mudah Merawat Perabotan Rumah Tangga Agar Tetap Awet

Pilih Agen Travel yang Kredibel

Sebelum kamu benar-benar yakin untuk memilih agen travel. Alangkah baiknya kamu mengetahui informasi dari A sampai Z. Mulai dari legalitas travel, jam terbang, fasilitas yang di berikan, hingga jaringan jaringan travel tersebut kemana aja. Tidak ketinggalan cari testimoni atau referensi dari konsumen yang pernah menggunakan agen travel tersebut.

Jangan Tergiur dengan Promo Murah

agen travel

Tips memilih agen perjalanan wisata yang baik dan benar adalah dengan menjadi konsumen yang cerdas dan cermat. Usahakan untuk tidak mudah tergiur dengan diskon yang ditawarkan. Kamu boleh mempertimbangkan namun lihat juga rinciannya dari mulai akomodasi, lama perjalanan, logistik, transportasi serta tur keliling. Pastikan kamu mendapatkan pelayanan serta fasilitas yang memadai sehingga tidak akan kerepotan sendiri selama perjalanan wisata berlangsung.

–> Awas Tertipu! Begini Tips Belanja Barang Mewah via Online

Seberapa Luas Koneksi yang Dimiliki Agen Travel?

Kamu harus memastikan agen yang dipilih memiliki koneksi kuat dengan sejumlah industri pariwisata pada umumnya. Seperti asosiasi travel lain, maskapai penerbangan, perhotelan, sarana transportasi, atau perusahaan rental mobil.

Pastikan Mendapat Asuransi

Berikutnya, pastikan agen  menawarkan paket asuransi. Karena kita tidak pernah tahu apa saja yang akan dihadapi selama perjalanan. Jadi, hal ini merupakan poin penting agar perjalanan bersama keluarga kian aman dan nyaman.

agen travel

Sesuaikan Agen Travel dengan liburan kita

Mungkin sebagian agen travel tidak akan mengakui spesialisasinya. Namun, kita kerap menemukan agen travel yang lebih sering menangani umroh, haji, atau perjalanan lainnya. Ada pula agen yang biasa menangani travel ke kota-kota besar atau ke daerah pedalaman dengan segala budayanya.

Oleh karena itu, dengan memperhatikan spesialisasi agen travel, kamu bisa memilih agen yang mengerti segala sesuatu tentang daerah yang akan dikunjungi dengan baik.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Mintalah Rincian Itinerary dan Informasi Perjalanan

agen travel

Kadang, tidak semua hal yang tidak menyenangkan datang dari agen travel. Kita sebaiknya banyak bertanya saat memesan tiket pesawat. Informasi yang kita butuhkan adalah bagaimana bila ada perubahan rencana atau bagaimana penggantian bila terjadi pembatalan.

Nah itulah, beberapa tips sebelum memilih jasa travel dari Jualo. Jika Anda sedang mencari referensi terbaik jasa travel, bisa mencarinya lewat Jualo. Sebagai platform jual beli terpercaya, Jualo siap memfasilitasi Anda yang sedang mencari jasa travel.

Setiap harinya, Jualo menyediakan ribuan jasa travel. Mulai dari Haji & Umroh, Open Trip, Paket Wisata, dan hingga jasa travel kendaraaan. Semuanya ada di Jualo. Usah kuatir soal keamanan karena seluruh pelapak yang ada sudah melewati berbagai tahap verifikasi sangat ketat sehingga membuat transaksi lebih aman. Yuk dapatkan jasa travel terbaik hanya di Jualo sekarang!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles