4 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Membeli Mobil City Car Bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mobil city car merupakan salah satu primadona di Indonesia mengingat beragam kelebihan yang ditawarkan seperti lincah mengarungi kemacetan dan irit bahan bakar

Sebagai salah satu segmen kendaraan roda empat yang dipasarkan di Indonesia, mobil city car punya banyak kelebihan sehingga tidak heran jadi pilihan masyarakat yang tinggal di kota besar. Bentuk mungil dan kapasitas mesin tidak terlalu besar membuatnya lincah mengarungi kemacetan lalu lintas.

Jika Anda masih ingat, mobil city car yang pertama kali hadir di Indonesia adalah Suzuki Karimun di tahun 1999 silam. Sejak saat itu, mobil mungil ini pun terus berkembang dengan beragam model sehingga makin digemari. Ditambah dengan fitur canggih dan kekinian membuatnya tetap jadi pilihan, khususnya masyarakat yang tinggal di kota besar atau kawula muda.

Nah, buat Anda yang ingin memboyong mobil city car bekas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut Jualo berikan beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Posisi Mengemudi

Mobil City Car-2

Perhatikan posisi mengemudi yang nyaman untuk Anda

Sebagai mobil yang dirancang untuk memenuhi kegiatan harian, posisi mengemudi wajib jadi pertimbangan utama. Pastikan posisinya benar-benar nyaman sehingga konsentrasi tidak terganggu. Lebih baik Anda lakukan test drive terlebih dulu untuk mengetahui perbandingan mana city car terbaik untuk Anda.

2. Fitur Keselamatan

Mobil City Car-3

Fitur keselamatan jadi pertimbangan wajib

Hal selanjutnya adalah fitur keselamatan. Cek kelengkapan fitur keselamatan standar seperti airbag, sabuk pengamaman hingga kursi belakang, atau sistem pengereman ABS dan EBD. Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil, pastikan fitur tambahan seperti safety child lock dan jok isofix.

3. Kelegaan Kabin

Mobil City Car-3

Kabin lega membuat Anda usah kuatir dengan barang bawaan yang banyak

Secara ukuran, city car merupakan mobil dengan dimensi kecil namun tidak dengan ukuran kabinnya. Pasalnya, antara satu merek mobil dengan yang lain punya ukuran kabin berbeda. Jika Anda sering membawa barang yang banyak, maka cari city car dengan ruang kabin lapang. Karenanya penting untuk melakukan survei dan melihat secara langsung mana city car terbaik untuk Anda.

4. Kapasitas Mesin

Secara umum, mobil city car di Indonesia dibekali dengan mesin 1.2L. Namun, ada juga yang memiliki kapasitas di atasnya, seperti 1.3L. Pemilihan kapasitas mesin ini bakal berdampak pada konsumsi BBM harian dan tenaga yang dihasilkan mobil itu sendiri, sehingga penting untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan penggunaan dan medan jalan yang bakal dilalui.

Beli City Car Bekas Berkualitas di CARRO

CARRO- Mobil City Car

CARRO menyediakan kemudahan transaksi untuk konsumen di seluruh Indonesia

Yang terakhir mencari tempat atau dealer mobil terpercaya, seperti CARRO Indonesia. CARRO siap membantu dan berikan kemudahan Anda ketika ingin beli mobil bekas berkualitas lho, apalagi di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 seperti sekarang di mana Anda bisa membeli mobil secara virtual dari rumah.

Untuk memulainya, Anda hanya perlu mengakses situs resmi CARRO. Kemudian, Anda bisa memulai proses pencarian kendaraan yang kira-kira tepat sesuai kebutuhan dan budget. Di laman situs resmi juga tersedia beragam informasi lengkap mulai dari informasi seputar mobil, informasi kondisi dan pengecekan, ketersediaan garansi dan asuransi hingga kalkulator kredit bagi yang ingin bertransaksi secara kredit!

–> 10 KESALAHAN CUCI MOBIL SENDIRI DI RUMAH YANG MESTI DIHINDARI

Nikmati Keuntungannya

Mobil City Car-4

Seluruh mobil di CARRO telah lulus 150 titik inspeksi

Soal kualitas, Anda tak perlu ragu. Semua mobil yang ditawarkan sudah melewati rangkaian inspeksi ketat di 150 titik. Kami jamin bebas dari bekas banjir, kecelakaan hebat atau segala bentuk manipulasi. Jika masih ragu, ada garansi selama 7 hari, Anda bisa kembalikan mobil jika merasa tidak fit kondisinya, maka uang Anda akan kami kembalikan tanpa ada potongan administrasi. Tunggu apalagi? Temukan city car idaman hanya di CARRO!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles