3 Tips Memilih Kaca Film Mobil Agar Suhu Kabin Tetap Adem
kaca film mobil

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kaca film tentu saja memiliki fungsi penting untuk melindungi interior akibat sinar matahari. Oleh karena itu, Anda perlu memilih kaca film mobil terbaik agar tetap nyaman selama berkendara

Selain melindungi interior dari teriknya sinar matahari, kaca film mobil juga berfungsi melindungi Anda saat berkendara di siang hari serta tidak terlalu mengganggu pandangan berkendara saat malam tiba. Namun, tidak semua kaca film memiliki kualitas baik. Bagi yang masih awam, tentunya sulit membedakan dan memilih kualitas kaca film terbaik. Nah, berikut Jualo akan mengulas beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih kaca film mobil supaya suhu kabin tetap adem.

Perhatikan Kemampuan Menolak Panas

kaca film mobil-2

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk memilih kaca film yang bagus adalah kemampuannya dalam menolak panas. Kabin mobil bisa tetap dingin jika memilih kaca film yang mampu menolak panas dengan baik. Kemampuan menolak panas ini bisa saja berbeda-beda dan Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Semakin tinggi kemampuannya untuk menolak panas, tentunya memungkinkan kabin mobil bisa lebih dingin. Pilihlah juga jenis kaca yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pemilihan jenis kaca ini juga bisa mempengaruhi tingkat kemampuannya dalam menolak panas dari sinar matahari.

Memiliki Kualitas yang Bagus

kaca film mobil-3

Kriteria kaca film yang dapat membuat kabin mobil bisa tetap dingin juga bisa dipengaruhi dari kualitas kacanya. Jika Anda memilih kaca yang kualitasnya tidak terlalu bagus, wajar saja jika kemmapuannya dalam menolak panas juga tidak terlalu bagus. Apalagi jika harganya yang terlalu murah, sudah pasti kualitasnya juga tidaklah bagus.

Pilihlah kaca yang terbuat dari bahan berkualitas, agar fungsinya dalam menolak panas dari sinar matahari bisa berfungsi dengan maksimal. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah tanpa memperdulikan kualitasnya terlebih dahulu.

Biasanya kaca film yang memiliki kualitas kurang bagus dapat membuat visibilitas pengemudi menurun. Ini bisa terjadi karena menggunakan material yang tidak bagus sehingga dapat membuat kaca terlalu gelap dari sisi luar ataupun dalam.

–> SEPUTAR EVAPORATOR AC MOBIL DAN CARA MERAWATNYA

Dipasang dengan Baik

kaca film mobil-4

Tidak hanya memperhatikan soal kualitasnya saja, namun juga bagaimana pemasangan kaca film tersebut. Apabila tidak dipasangkan dengan baik mungkin saja fungsinya tidak bisa bekerja secara maksimal. Tentunya hal seperti ini perlu dihindari. Lebih baik jika Anda memilih untuk dipasangkan oleh orang yang profesional.

Dengan begitu kaca film bisa berfungsi secara maksimal. Apalagi jika Anda memilih kaca yang berkualitas, sudah pastinya hasilnya akan lebih baik. Kabin mobil Anda juga akan terasa lebih dingin sesuai dengan keinginan Anda.

Penggunaan kaca film memang bisa membuat kabin mobil tetap dingin. Namun akan lebih baik jika saat cuaca yang panas, Anda memarkirkan mobil di tempat yang teduh. Tentunya hal seperti ini bisa mempengaruhi kabin mobil tetap dalam kondisi yang dingin. Ingat, jangan asal memilih kaca untuk mobil yang belum terjamin kualitasnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles