Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi
tips membeli mobil bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Membeli mobil bekas memang terlihat mudah dan gampang. Namun ada beberapa tips membeli mobil bekas agar tidak mengalami kerugian

Mobil bekas kini memang jadi alternatif masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan budget minim. Dan membeli mobil bekas terkadang memang gampang-gampang susah, apalagi buat kalian yang masih awam mengenai roda empat. Bukan tidak mungkin niat ingin memiliki mobil dengan untung malah buntung alias merugi. Oleh karena itu berikut Jualo berikan beberapa tips membeli mobil bekas agar Anda terhindar dari kerugian

Mobil bekas bersertifikasi

Sebelum Anda memutuskan membeli mobil bekas, pastikan Anda mencari dealer atau tempat membeli yang memberikan jaminan sertifikasi. Pasalnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli mobil bekas jika dilakukan dengan benar.

tips membeli mobil bekas-2

CARRO memberlakukan 150 titik inspeksi sehingga kualitas terjamin

Salah satu keuntungan dari mobil bekas bersertifikasi adalah harga mobil dan pajak yang lebih terjangkau namun kualitasnya hampir sama dengan mobil baru. Dengan sertifikasi dan pengecekan yang ketat, kondisi mobil bekas pun bisa didapat layaknya baru. Nah berikut kami berikan beberapa tips membeli mobil bekas yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Lakukan Survei Menyeluruh

Tips membeli mobil bekas pertama adalah lakukan survei. Cari tahu harga pasar dari mobil bekas yang Anda taksir dan coba membandingkan dengan kandidat lainnya demi mendapatkan harga terbaik. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari tahu informasi terkait sang penjual mobil bekas. Cari tahu rekam jejak transaksinya dan baca testimoni dari pelanggan-pelanggan yang pernah membeli mobil darinya. Hal ini penting dilakukan agar Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan aman.

2. Cek Kelengkapan Surat dan Asuransi Mobil

Setelah melakukan survei, Anda akan bertemu dengan sang penjual mobil bekas. Di sinilah kesempatan Anda untuk mengecek dokumen kepemilikan dari mobil bekas yang akan Anda beli. Pastikan STNK dan BPKB dari mobil bekas itu asli dan nama yang tertera sesuai dengan pemiliknya. Selain itu, pastikan pula kewajiban pajak yang di bayar tepat waktu oleh sang pemilik sebelumnya. Jangan lupa juga cek ketersediaan asuransi dari mobil bekas tersebut. Cek apakah pemilik lama menggunakan asuransi terhadap mobil bekas tersebut dan jika iya, pastikan asuransinya masih berlaku.

tips membeli mobil bekas-3

Beli mobil di CARRO Gratis Pengiriman ke seluruh penjuru negeri

3. Cek Kualitas Mobil

Sebelum Anda memutuskan membeli mobil bekas yang diinginkan, pastikan Anda telah mengecek kualitas mobil tersebut. Cara pertama adalah dengan mengecek kondisi dan kelengkapan komponen yang ada di interior dan eksterior mobil.

Untuk interior, pastikan AC, lampu, head unit, speedometer hingga wiper berfungsi dengan baik. Pada bagian eksterior, Anda bisa memastikan kerusakan (baret, penyok) jika memang ada dan seberapa parahnya. Lalu, pastikan juga lampu mobil, baik depan maupun belakang, masih menyala dengan terang. Jangan lupa juga untuk cek seluruh kompartemen mesin mobil, pastikan semua berfungsi dengan baik.

–> OLI MESIN MOBIL BERKURANG? JANGAN ANGGAP REMEH, SEGERA CARI TAHU PENYEBABNYA

4. Gunakan Platform Jual Beli Mobil Terpercaya

Agar Anda tidak perlu melakukan survei menyeluruh secara manual dan menghindari kerugian, pilihlah platform jual beli mobil yang terpercaya. Salah satunya adalah CARRO Indonesia. Anda tak perlu khawatir soal kelengkapan dokumen kepemilikan karena CARRO telah memastikan seluruh mobil bekas yang dijual memiliki dokumen kepemilikan dan riwayat servis yang lengkap. Tak hanya itu, semua mobil bekas yang dijual telah melewati 150 titik inspeksi dengan jaminan bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, dan tidak ada kerusakan akibat air atau api. Seluruh riwayat mobil dan hasil inspeksi dapat dilihat hanya dengan memindai QR Code yang tersedia pada setiap mobil.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles