close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Pengguna Yamaha XMax, Awas! Masalah Oli Bisa Bikin Kantong Jebol Lho

Oli merupakan komponen sangat penting untuk kendaraan baik roda dua atau empat. Khususnya pada motor matic, karena jika tidak diperhatikan dengan baik, masalah oli bisa saja membuat Anda tekor.

Masalah penggantian oli rutin memang kerap dilupakan oleh para konsumen, padahal sektor yang satu ini punya peran sangat vital karena berfungsi sebagai pelumas mesin. Bisa dibayangkan, jika kualitas oli buruk maka saat mesin hidup dan gesekan tidak sempurna, tentu berakibat fatal.

Dan bagi pengguna Yamaha XMax, oli patut mendapat perhatian lebih jika tidak ingin kantong jebol. Sebenarnya hampir setiap motor matic punya persoalan serupa, namun untuk XMax harus mendapat perhatian ekstra jika tak ingin kantong jebol.

–> Beli Lisensi KTM, Yamaha Siapkan Skuter Roda Tiga Terbaru

–> Estu Budiman, Biker Difabel yang Geber Motor Sport

Masalah Sepele yang Sering Dilupakan Konsumen

Penyakit XMax sebenarnya sama seperti motor matic kebanyakan, yakni telat mengganti oli. Seperti yang disampaikan oleh Gendro, Kepala Bengkel Yamaha Era Motor Pasar Minggu.  “Masalah ini sering ditemui, konsumen rata-rata berpikir motor jarang dipakai, jadi oli tidak perlu diganti. Padahal, walaupun motor jarang dipakai, oli tetap harus rutin diganti. Atau kalau tidak dipakai minimal dipanasi seminggu 3x agar oli naik ngga ngendap di dalam,” paparnya.

Oli yang mengendap di dalam pun sangat berbahaya saat motor tiba-tiba dihidupkan. Karena kualitas oli yang sudah buruk, maka gesekan mesin tentunya tidak sempurna.

–> Destinasi Wisata Virtual yang Bisa Kamu Kunjungi di Masa PSBB

“Kalau sudah seperti itu pasti berasa di suara sangat kasar dan harus turun mesin. Untuk XMax itu turun mesin bisa Rp9 jutaan karena diganti blok, piston, satu paket. Ini berlaku untuk semua matic, kuncinya jangan telat ganti oli,” tukas Gendro.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram