close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

8 Surga bagi Para Pemburu Barang Bekas di Jakarta

Penjual Baju Bekas

Berikut kami berikan rekomendasi tempat terbaik di Jakarta buat kalian yang gemar mengoleksi barang antik atau sebagai pemburu barang bekas. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya.

Mencari barang antik atau barang yang sudah tidak diproduksi di pasaran memang tidak mudah. Mulai dari mencari tempat yang menjual hingga memilih barang yang masih layak pakai tentunya tidak semudah mencari barang-barang baru. Namun, kamu bisa mencoba tempat-tempat favorit berikut untuk berburu maupun berjualan barang bekas di Jakarta. Yuk simak 8 lokasi sebagai surga untuk pemburu barang bekas di wilayah ibu kota.

1. Pasar Senen, Jakarta Pusat

Sebagai pasar loak terbesar dan terlengkap se-Jakarta, Pasar Senen dipenuhi dengan beragam macam barang, seperti pakaian, sepatu, tas, seprei, karpet, kacamata, dan lain-lain. Harganya pun bisa menjadi sangat murah jika kamu pintar menawar. Ada penjual yang suka pasang harga mahal dan jauh dari harga yang seharusnya.

Kamu juga sebaiknya jangan ketinggalan ketika terdengar teriakan “bongkar baru!” yang berarti ada barang baru di lapak penjual yang menyuarakannya. Pasar Senen buka dari pagi hingga sore hari. Jika kamu datang pada saat penjual baru buka atau sudah mau tutup, kamu cenderung akan mendapatkan harga yang lebih murah sebagai penglaris.

–> Tips Memilih Tas Wanita Branded yang Awet & Berkualitas

2. Metro Atom Plaza, Jakarta Pusat

Baju bekas di Pasar Atom
Sumber: jakartavenue.com

Para fashionista jangan ketinggalan untuk berburu di Metro Atom Pasar Baru. Hampir sama dengan Pasar Senen, Metro Atom lebih banyak menjual pakaian. Bedanya, tempat ini lebih nyaman dan sebagian besar pakaian yang dijual sudah di-laundry dan disetrika rapi. Serunya, Metro Atom memiliki banyak pakaian vintage yang sulit dicari di pusat perbelanjaan lain. Harganya pun jauh lebih murah walaupun sedikit lebih mahal dari Pasar Senen.

Keramaian Metro Atom memang tidak terelakkan. Jika kamu ingin berbelanja dengan lebih nyaman, datanglah pada pagi hari sekitar pukul 10.00 ketika beberapa penjual baru buka lapak. Di jam-jam itu, Metro Atom belum begitu ramai sehingga kamu lebih leluasa untuk memilih barang dan menawar harga.

3. Jalan Surabaya, Jakarta Pusat

Barang Bekas di Jalan Surabaya
Sumber: discoveryourindonesia.com

Kamu ingin memiliki radio tua yang dipakai zaman dulu agar kamarmu terlihat vintage dan unik? Jalan Surabaya adalah tempat yang pas untuk kamu datangi. Di jalan ini, terdapat banyak penjual menjajakan berbagai barang unik dan antik dengan harga yang cenderung mahal namun bisa ditawar.

Di jalan yang terletak di daerah Menteng ini, kamu bisa menemukan lampu-lampu antik, piringan hitam, barang-barang pecah belah, seperti guci klasik, hiasan-hiasan rumah, pakaian selam, jam antik, tempat lilin, dan masih banyak lagi.

4. Basement Blok M Square, Jakarta Selatan

Tumpukan Buku Bekas
Sumber: moefid.net

Mau mencari buku tua ala-ala adegan Cinta di film “Ada Apa Dengan Cinta”? Yuk mengarah ke Jakarta Selatan. Di dalam Blok M Square, khususnya di basement-nya, kamu bisa menemukan pasar yang menjual buku-buku terbitan lama yang sulit ditemukan sekarang, seperti komik, majalah, novel, ensiklopedia, dan lain-lain.

Tidak tanggung-tanggung, harga yang dipasang juga beragam, dari sekitar di bawah 10 ribu hingga belasan juta rupiah, karena sifatnya yang antik. Kamu bahkan bisa menemukan buku-buku terbitan pertama loh di sini. Ada juga kaset dan CD lagu lama yang sudah jarang dipakai para pendengar lagu saat ini.

–> Mau Nyobain Lelang Mobil? Simak Dulu Tips Jitu Berikut Ini

5. Pasar Ular, Jakarta Utara

pemburu barang bekas di pasar uler

Pasar barang antik di Jakarta yang cukup bersih ini dikenal juga dengan nama Paul, dan banyak kisah untuk menjelaskan asal usul namanya. Ada yang mengatakan karena dulunya pasar ini adalah rawa-rawa sehingga banyak ular atau karena dahulu di sini dijual barang selundupan sehingga pedagangnya harus selicin ular. Saat ini sudah tidak ada lagi barang selundupan yang dijual, tetapi para pedagang tetap memberikan harga yang murah karena barang dagangan diambil langsung dari pelabuhan.

Ada dua lokasi Pasar Ular, yaitu Pasar Ular Plumpang di lokasi baru dan Pasar Ular Permai yang berlokasi di tempat lama. Pasar Ular terkenal dengan dagangan celana jeans dan keramik. Perabotan keramik misalnya teko dan poci yang dijual tidak hanya barang bekas tapi ada juga yang masih baru. Selain itu kamu pun bisa menjumpai baju dan sepatu bermerek yang murah meriah di sini.

6. Pasar Loak Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

pemburu barang bekas di pasar kebayoran lama

Mereka yang mencari barang bekas seperti yang vintage dan kuno bisa datang ke Pasar Loak Kebayoran Lama. Berbagai barang vintage yang tersedia di sini pasti akan membawa pengunjung kembali ke era 70-an, 80-an, dan 90-an. Kamu juga akan diberikan opsi ketika berbicara tentang dua jenis penjual yang ingin kamu ajak berinteraksi. Kamu akan menemukan penjual lapak yang menjual barangnya secara harfiah di jalan dan juga penjual Kios yang lebih konvensional.

Selain pilihan vintage, pengunjung dapat datang untuk membeli berbagai ponsel bekas yang tersedia dan dalam kondisi baik. Kamu juga sering dapat menemukan pakaian bekas yang layak di sini jika kamu terlihat cukup untuk melakukan tawar-menawar dengan penjual. Hanya saja, jangan terlalu terjebak dalam membeli terlalu banyak barang karena harga seringkali menghipnotis pengunjung untuk membeli lebih banyak!

7. Pasar Loak Poncol, Jakarta Pusat

pemburu barang bekas di poncol

Pasar Loak Poncol adalah tempat alternatif lain bagi warga Jakarta yang ingin membeli barang elektronik bekas secara offline atau dari toko konvensional yang menjamur di kota. Pasar Loak Poncol diperuntukkan bagi mereka yang tidak berfokus untuk menemukan barang antik karena bukan nilai jual mereka bagi pelanggan. Pelanggan sering datang ke sini untuk menemukan suku cadang atau barang bekas yang mungkin sulit ditemukan di pasar yang lebih modern. Pengunjung juga mengatakan bisa menemukan peralatan bekas yang masih dalam kondisi optimal untuk digunakan bekerja. Peralatan ini termasuk yang digunakan untuk perkayuan, perkakas listrik, dan perkakas kerja konstruksi lainnya.

Pasar ini adalah tempat khas kamu ketika mencoba menemukan barang langka dengan harga yang lebih murah atau jauh lebih murah. Tentu saja, semuanya hanya bisa didapatkan dengan harga yang tepat dan tawar-menawar dengan penjual yang tepat. Jadi, pastikan untuk memeriksa pasar loak ini, ya!

8. Pasar Jembatan Item Jatinegara, Jakarta Timur

pemburu barang bekas di pasar Jatinegara

Dikenal juga dengan nama Pasar Jatinegara, pasar loak ini menjual berbagai sepatu, ponsel bekas, perkakas elektronik, batu akik, hingga barang-barang antik. Di dekat sini juga terdapat sebuah gang seukuran satu mobil yang menjual berbagai pernak-pernik rumah seperti lampu dan peralatan makan vintage dengan kualitas baik.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Jualo.com, situs e-classifieds terkini

Situs e-classifieds terkini

Tergoda dengan barang bekas dan antik atau ingin menjual barang bekas tapi malas untuk pergi jauh-jauh dan berdesakan di pasar? Tenang. Ada Jualo.com, sebuah situs e-classifieds terkini yang memudahkan kamu untuk belanja dan berjualan barang bekas tanpa harus ribet jalan-jalan ke pasar. Jualo juga memudahkan kamu bertransaksi dengan berbagai pilihan pembayaran dan transaksi yang aman.

Sistemnya pun kurang lebih sama dengan di pasar, dimana kamu bisa melakukan tawar menawar harga. Namun, Jualo akan mencarikan penjual atau pembeli yang paling dekat dengan lokasimu sehingga kamu akan semakin mudah bertransaksi. Gimana? Nyari barang bekas tidak harus panas-panasan, kan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram