Ferrari SF90 Spider Resmi Mengaspal di Indonesia
Ferrari SF90 Spider

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buat Anda yang menanti kehadiran supercar eksotis atap terbuka dengan mesin buas, mungkin Ferrari SF90 Spider jadi jawabannya

PT Eurokars Prima Utama resmi menghadirkan Ferrari SF90 Spider lewat perkenalan yang berlangsung di The Langham Hotel, Jakarta 8 Oktober lalu. Ini merupakan mobil keempat yang diluncurkan Ferrari di Tanah Air tahun ini, setelah sebelumnya mereka menghadirkan Ferrari SF90 Stradale, Ferrari Roma, dan Portofino M.

Desain Sporty dan Aerodinamis

Ferrari SF90 Spider-5

Gunakan desain serupa dengan varian Stradale yang sporty dan aerodinamis

Kehadiran Ferrari SF90 Spider tentu jadi jawaban keinginan para petrolhead di Tanah Air yang mencari eksotisme supercar beratap terbuka. Dari segi desain, SF90 Spider punya bahasa desain mirip seperti SF90 Stradale, baik di bagian depan maupun belakang. Perbedaan yang paling jelas terlihat, ada di bagian atap. Di mana SF90 Spider menggunakan atap jenis hardtop yang dapat dibuka.

Seperti bagian luar, desain interior juga punya kemiripan seperti Stradale. Baik dalam hal dasbor, maupun pilihan warna interior. Terdapat layar instrumen berbasis digital yang menggunakan layar HD melengkung berukuran 16 inci. Dan untuk mengaturnya, bisa dilakukan dengan mudah lewat tombol di bagian setir.

Ferrari SF90 Spider-4

Semua kontrol dapat dikendalikan dengan mudah lewat tombol di setir

Mesin Bertenaga dengan Sistem Hybrid

Di bagian jantung pacu inilah letak keistimewaan Ferrari SF90 Spider. Di mana dibekali mesin bensin V8 Twin Turbo berkapasitas 3,990 cc yang dipadukan dengan dukungan Plug-in Hybrid (PHEV) dengan 3 buah motor listrik. Kombinasi tersebut diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 780 dk dengan torsi 1.000 Nm.

Lalu untuk transmisinya, SF90 Spider mengadopsi transmisi otomatis 8 percepatan dengan kopling ganda berpenggerak all wheel drive yang membuatnya dapat melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik.

Ferrari SF90 Spider-2

Guna memberikan sensasi berkendara yang lebih maksimal, mobil ini juga memiliki 4 pilihan modus berkendara, yakni eDrive, Hybrid, Performance, dan Qualify. Keempat modus berkendara itu dapat dipilih dengan cara mengatur pada pengaturan e-Manettino yang ada di roda kemudi.

Harga dan Varian High Performance

Berbicara harga, pihak Eurokars memang belum memberikan informasi banderol SF90 Spider di Indonesia. Namun, dari berbagai media luar mengatakan bahwa Ferrari SF90 Spider memiliki banderol US$588.000 atau setara dengan Rp7,8 miliar. Namun, untuk pasar Indonesia diprediksi harga mobil ini bakal melambung dari angka tersebut mengingat pajak mobil mewah dan lainnya.

Ferrari SF90 Spider-3

Jok dengan material terbaik serta balutan karbon

–> 6 Mobil Termahal yang Dijual di Indonesia

Nah buat Anda yang tertarik, sama seperti Stradale, SF90 Spider juga tersedia varian personafikasi khusus, yakni Assetto Fiorano. Ini merupakan sport ekstrem yang disediakan oleh Ferrari. Paket tersebut meliputi suspensi Multimatic yang diaplikasikan dari suspensi balap Ferrari GT. Kemudian bahan serat karbon di beberapa bagian bodi yang membuat bobot mobil lebih ringan 21 kilogram. Selain itu, varian ini juga menggunakan ban khusus, yakni Michelin Sport Cup 2 yang dikenal memiliki performa sangat baik di lintasan kering.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles