close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Serta Rekomendasi Memilih Laptop Gaming Terbaik 2021

laptop gaming terbaik

Butuh laptop gaming terbaik? Simak dulu tips serta rekomendasi dari Jualo berikut ini agar Anda tidak salah pilih dalam mencari laptop idaman.

Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Namun, memilih laptop gaming terbaik tentunya jadi hal yang gampang-gampang susah, khususnya buat Anda yang masih awam soal hal ini.

Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!

layar laptop gaming terbaik

Terdapat banyak jenis dan ukuran laptop gaming, mulai dari ukuran kecil yang mudah dibawa-bawa hingga ukuran besar yang nyaman dipakai di rumah. Jika Anda mempunyai laptop gaming yang spesifikasinya tinggi, lebih mudah bagi Anda untuk mengalahkan permainan lawan.  Berikut kami berikan tips simpel cara memilih laptop gaming terbaik yang bisa dijadikan acuan.

–> 8 Cara Mengatasi Laptop Lemot Supaya Ngebut Lagi

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik

1. Pilih Ukuran Layar Berdasarkan Kebutuhan

Pertama pilihlah ukuran layar laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pasalnya, dengan ukuran tepat permainan dapat lebih mudah dilakukan dan praktis tentunya. Anda bisa memilih ukuran 15,6 inci, 17,3 inci, atau bahkan lebih besar.

2. Pilih Spesifikasi yang Sesuai dengan Game Anda

ssd laptop gaming terbaik

Supaya bermain lebih nyaman, pilih spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin memainkan game berat, maka pilihlah laptop dengan spesifikasi terbaik. Pun sebaliknya, jika hanya digunakan bermain game tidak terlalu berat maka laptop dengan spesifikasi sedang jadi pilihan terbaik. Di sini Anda bisa melihat spesifikasi GPU, CPU, RAM, Storage, atau Refresh Rate yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan game yang Anda mainkan.

3. Pilih Laptop dengan Fitur Pendingin Terbaik

Sesesuai namanya, bermain game tentu membutuhkan waktu tidak sebentar. Maka dari itu, perhatikan fitur pendingin pada laptop gaming yang ingin Anda beli. Memang banyak tersedia di pasaran kipas eksternal yang bisa membantu. Namun, akan lebih baik jika laptop yang Anda pilih sudah memiliki fitur pendingin yang mumpuni bukan?

–> Mengenal Jenis Jam Tangan Berdasarkan Movement & Kebutuhan

4. Perhatikan Kapasitas & Daya Tahan Baterai

Jika Anda memilih laptop 15 inci dan akan dibawa-bawa, pilihlah produk yang ringan dan baterainya tahan lama. Laptop gaming biasanya dirancang untuk selalu disambungkan ke adaptor sehingga cukup berat. Waktu standby-nya pun lebih singkat. Untuk itu, Anda dapat memilih laptop yang beratnya sekitar 2,5 kg dan waktu standby-nya sekitar lima jam atau lebih.

5. Periksa Fitur Pendukung

pilihan laptop gaming terbaik

Bila Anda ingin menyambungkan laptop gaming dengan beberapa perangkat tambahan, seperti mouse, controller, headset, dan lain-lain, cek dahulu expandibility-nya. Apakah kinerja laptop akan tetap baik jika disambungkan dengan perangkat lainnya?

Periksa juga apakah terdapat USB port dan HDMI/USB Tipe C di laptop gaming tersebut. Keduanya mungkin dibutuhkan untuk disambungkan dengan perangkat lain.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik

  • Lenovo 3i-10300H GTX1650TI

Pilihan pertama adalah Levono 3i-10300H GTX1650TI. Laptop satu ini memiliki layar 15 inci serta kemampuan mumpuni untuk gaming. Selain itu, ukuran layar yang hanya 15 inci membuat Anda bisa dengan nyaman membawa laptop ini ke mana saja.

  • Asus ROG Zephyrus M15

Laptop gaming berikutnya Anda bisa memilih Asus ROG Zephyrus M15 yang punya ukuran layar 15,6 inci serta prosesor Intel Cor i7-10570H. Laptop satu ini layak jadi pilihan untuk Anda yang hobi gaming apalagi Asus merupakan merk yang sudah terkemuka sehingga Anda tak perlu kuatir mengenai jaringan aftersales dan lainnya.

–> Sewa Rumah atau Cicil KPR, Mana yang Lebih Baik?

  • Asus ROG G550jk

Yang terakhir masih dari Asus, ada ROG seri G550jk Core i7. Punya ukuran layar 15,6 inci dan prosesor Intel core i7 laptop satu ini bisa Anda pilih untuk gaming. Memiliki RAM 16GB serta SSD 240GB, Asus ROG G550jk bisa diandalkan buat kebutuhan gaming Anda.

Itulah tips serta rekomendasi laptop gaming terbaik 2021 yang mungkin bisa menjadi referensi Anda. Jika ingin lebih banyak pilihan, Anda tinggal mengunjungi website Jualo.com. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam mencari laptop gaming terbaik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya. Butuh laptop gaming? Cari aja di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram