Beli Mobil Bekas di Jualo, Mudah, Cepat, dan Aman!
beli mobil bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sedang mencari mobil bekas? Berikut kami berikan tips jitu untuk Anda ketika ingin beli mobil bekas yang mudah, cepat, dan aman tentunya.

Mobil bekas bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan dana terbatas atau pemula. Nah, buat Anda yang sedang bingung, berikut kami sajikan tips beli mobil bekas berkualitas.

Namun membeli mobil bekas bukan perkara mudah. Dibutuhkan ketelitian serta pengetahuan soal otomotif agar memperoleh mobil bekas dengan kondisi yang masih prima. Dan kali ini Jualo berikan beberapa tips jitu untuk Anda yang ingin beli mobil bekas berkualitas.

Sesuaikan Budget dan Kebutuhan

Hal pertama yang harus dilakukan dalam beli mobil bekas adalah melihat ketersediaan uang (budget) dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, khusus untuk pemula, sangat disarankan untuk membeli mobil di rentang harga yang pas di kantong meskipun itu mobil bekas.

Karena, hal ini bisa meminimalisir biaya-biaya lain ketika nantinya terjadi kerusakan atau perbaikan mobil, wajar mengingat mobil bekas lebih membutuhkan perawatan ekstra.

–> Jual Mobil Bekas di Jualo, Cepat, Mudah dan Menguntungkan!

Cek Kondisi Mobil

beli mobil bekas

Cek Kondisi Keseluruhan Mobil

Pastikan kondisi mobil mulai dari eksterior, interior, dan mesin masih prima dan layak untuk dipakai. Lihat pula fitur-fitur utama dan unggulan di mobil tersebut, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Cek pula riwayat mobil servis mobil tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengecek langsung track record servis tersebut jika memang pemilik sebelumnya rutin menservis di bengkel resmi.

Test Drive

beli mobil bekas

Lakukan Test Drive

Lalu, saat Anda sedang meneliti kondisi mobil bekas yang hendak dibeli, cek kondisi mesinnya karena ini bagian yang paling utama dan sangat penting. Pertama, mobil harus mudah di-starter dan pastikan bahwa suara mesin terdengar tidak kasar dan perhatikan apakah ada kebocoran pada komponen mesin.

Jika sudah, coba minta ijin kepada penjual untuk melakukan test drive guna mengetahui kondisi mesin mobil, termasuk rem, transmisi dan juga kaki-kaki pada mobilnya.

–> Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas untuk Pemula

Cek Kelengkapan Dokumen

Yang tak kalah penting, Anda harus memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Cobalah untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Antara lain seperti STNK, BPKB dan Faktur. Jika mobil yang ingin Anda beli adalah mobil built-up, tanyakan Form A mobil tersebut.

Jangan lupa untuk meneliti apakah nomor rangka dan nomor mesinnya sudah sesuai dengan surat-suratnya atau justru malah berbeda. Selain itu, perlu dipastikan juga bahwa nama dalam BPKB maupun STNK tersebut adalah nama asli dari pemiliknya.

Manfaatkan Platform Jual Beli Terpercaya

beli mobil bekas

Ribuan Iklan Mobil Bekas Tersedia Setiap Hari di Jualo

Di era digital seperti sekarang, Anda kian dimudahkan dengan hadirnya marketplace atau platform jual beli ketika mencari mobil bekas. Salah satunya Jualo yang siap membantu Anda beli mobil idaman. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia, Jualo menyediakan ribuan iklan mobil bekas setiap harinya yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Keuntungan Beli di Jualo

Beberapa keuntungan bisa Anda dapatkan jika membeli mobil bekas lewat Jualo lho. Mulai beragam merk yang bervariasi serta jenis mobil seperti, SUV, MPV, atau City Car. Semuanya bisa Anda pilih dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan fitur GEO Search yang memudahkan ketika mencari mobil yang dekat dengan tempat tinggal. Lalu soal keamanan pun usah kuatir, Jualo selalu menerapkan verifikasi ketat terhadap setiap pelapak, sehingga transaksi lebih aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Yuk cari mobil bekas idaman di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles