close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

7 Destinasi Wisata Dekat Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Buat kalian masyarakat Jakarta yang kesulitan untuk pergi liburan karena waktu yang terbatas. Yuk simak rekomendasi tempat wisata di sekitar ibu kota yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi warga Jakarta, hari libur adalah saat yang tepat untuk mendinginkan kepala dari segala penat. Jakarta terlalu padat, macet, panas, dan penuh polusi sehingga beberapa warga ibu kota ingin hengkang sejenak. Mereka ingin mendapatkan kesegaran tubuh dan juga pikiran dengan melakukan traveling sebanyak-banyaknya ke tempat yang tidak jauh dari rumah atau kantor. Apalagi setelah melewati masa pandemi yang pastinya membosankan.

Kalau kamu adalah warga Jakarta yang ingin traveling dengan suasana yang beda, tidak selalu Bandung atau Kebun Raya Bogor saja, coba simak artikel di bawah ini. Kami telah merangkum beberapa objek wisata sekitaran Jakarta yang bisa dijadikan alternatif relaksasi sebelum kembali ke rutinitas yang menjemukan.

Curug Ciherang

Curug Ciherang termasuk destinasi wisata baru di Bogor yang mulai dikelola dengan baik oleh Pemerintah Bogor. Kalau kamu datang ke curug ini, aliran deras dari air terjun akan membuat terpaku. Terlebih aliran sungai di bawahnya terlihat sangat jernih dan segar. Oh ya, pesona lain dari curug ini adalah adanya rumah pohon yang memiliki tangga dan juga jembatan kayu panjang. Kamu bisa naik ke sini untuk menyaksikan pemandangan sekitar sembari foto-foto.

–> Tips Memilih Jasa Travel untuk Keluarga yang Aman dan Terpercaya

Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih adalah salah satu lokasi paling dekat dengan Jakarta yang bisa dijadikan sasaran liburan. Di kawasan yang sangat hijau dan memiliki cukup banyak rumah pohon ini, kamu bisa melakukan aktivitas permainan outdoor seperti flying fox hingga menangkap ikan di kolam dan sungai. Tempat rekreasi ini sengaja didesain sedekat mungkin dengan alam dan difungsikan sebagai wisata edukasi.

Penangkaran Rusa Cariu

Bosan dengan mall dan juga nonton untuk menghilangkan stres? Ke Cariu, Bogor saja. Di sini kamu bisa menemukan penangkaran rusa yang sangat luas lengkap dengan alam hijaunya yang masih asri. Pengangkaran Rusa Cariu buka setiap hari dan menerima tamu yang ingin sekadar relaksasi atau terjun langsung ke padang rumput untuk memberi makan rusa atau bermain dengan mereka.

–> 5 Panduan Memilih Apartemen Ideal untuk Hunian

Pulau Bira

Pulau Bira adalah satu dari beberapa pulau terbaik di Kepulauan Seribu yang patut dijelajahi. Daripada kamu jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok hanya karena ingin snorkeling. Lebih baik datang ke pulau ini karena semua wisata bahari yang kamu inginkan sudah komplet. Pantai dengan dengan pasir putih, air biru, jernih, dan keindahan bawah laut semua ada dan menunggu untuk dijelajahi.

Paragliding

Macetnya daerah puncak memang kadang membuat siapa saja jadi kesal. Tapi, pesona wisata yang ada di sana seperti tidak ada habisnya. Selain kebun teh, kamu bisa menikmati paraglinding dengan terbang di udara. Nikmati sensasi terbawa angin ke sana kemari sambil melihat indahnya alam Bogor dari atas. Oh ya, wisata ini akan menguras semua adrenalinmu hingga berakhir pada kata: puas dan ingin terbang lagi.

Curug Cibaliung

Bogor dikenal sebagai gudangnya curug atau air terjun. Kali ini kamu bisa mengunjungi Curug Cibaliung yang terletak di kawasan Babakan Madang. Untuk sampai ke kawasan ini kamu harus melakukan trekking selama1-1,5 dengan melintasi sungai dan curug lain seperti Curug Leuwi Hejo. Begitu tiba di Curug Cibaliung kamu bisa terjun ke aliran sungainya yang jernih atau bersantai di atas ban dengan damai.

–> MPM Honda Gelar Demoday CBR250RR SP di Lintasan Balap

Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah adalah salah satu spot paling instagramable di Bogor yang layak untuk didatangi. Dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun, kamu bisa berburu banyak foto atau mungkin mau melakukan foto preweding? Selain untuk menyalurkan hasrat berfoto-foto, tempat ini juga sangat cocok untuk tempat camping dan ngedate. So, sambil menyelam minum air kan? Dapat senang, dapat juga kesegaran alam.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram