close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Vespa Sprint 150 2021: Layak Jadi Skutik Idola!

vespa sprint 150 2021

Vespa Sprint 150 merupakan salah satu skutik premium yang popularitasnya meroket di Indonesia alam beberapa tahun terakhir. Desain retro modern yang dimiliki pun seakan mampu menghipnotis konsumen di Tanah Air.

Vespa merupakan salah satu merek motor yang popularitasnya kembali meroket di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, sebagai pilihan skutik premium. Desain klasik yang dimiliki seakan mempunyai daya tarik bagi konsumen di Indonesia. Untuk lebih lengkap, simak review Vespa Sprint 150 dari Jualo berikut ini.

Sejarah Vespa

Sebenarnya Vespa matic telah hadir cukup lama di Indonesia lewat generasi pertama di tahun 1991 silam, yakni Vespa Corsa. Saat itu kehadirannya cukup fenomenal dengan sistem transmisi tanpa mekanisme kopling dan girboks manual. Namun, sayangnya secara penjualan Vespa Corsa kurang populer dibanding tipe skuter manual kala itu.

–> Review Honda PCX 160: Skutik Premium 150cc yang Modern & Futuristik

headlamp vespa sprint 150 2021

Lalu seiring berjalannya waktu, Vespa kembali menggeliat di tangan PT Piaggio Indonesia sebagai APM di tahun 2011. Di masa ini, hadir beberapa tipe Vespa seperti GTS, serta varian LX dengan dua pilihan mesin, 125c dan 150cc. Disusul dengan hadirnya Vespa S di tahun 2012, Primavera pada 2014, dan Sprint tahun 2015. Makin banyaknya varian membuat pamor skutik satu ini kian melejit, khususnya varian Primavera dan Sprint.

Desain: Gabungan Retro, Sporty, dan Modern

desain samping vespa sprint 150 2021

Vespa Sprint 150 memiliki desain dan tampilan retro klasik namun tetap memperlihatkan sisi modern serta sporty. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bagian depan dan belakangnya yang agak tajam. Sementara itu sampingnya dibuat memiliki lekukan sehingga bodi terlebih berdimensi.

Memang sih, desain bodi seperti ini juga bisa ditemukan pada Primavera. Tapi penampilannya terasa lebih pas ketika dipasangkan dengan headlamp berbentuk heksagonal milik Sprint. Kemudian pada  bagian jok, memiliki kombinasi warna hitam bergaris putih yang kian menegaskan kesan klasik.

–> 6 Penyebab dan Cara Memperbaiki Klakson Mobil yang Mati

Fitur: Kian Modern

Vespa Sprint memiliki fitur yang sudah cukup baik. Untuk lampu-lampunya kita bisa menemukan penggunaan LED yang sangat terasa manfaatnya untuk membantu visibilitas.

Kemudian model ini juga menyediakan port USB yang bisa pengguna untuk mengisi daya gawai penggunanya. Penggunaan port USB ini bisa dinilai lebih baik dibanding power socket bulat karena tak membutuhkan adapter lagi untuk menggunakannya.

speedometer vespa sprint 150 2021

Sedikit bergeser ke area cockpit, Carmudian akan melihat panel instrumen kombinasi digital dan analog. Model analog digunakan untuk speedometer sedangkan informasi berkendara lainnya seperti fuel gauge, odometer, dan jam ditampilkan secara digital.

Kemudian untuk aspek keselamatan, Vespa Sprint sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS pada roda depan. Dengan adanya fitur ini maka risiko ban mengunci saat pengereman mendadak jadi lebih kecil.

Sayangnya, fitur ini terbatas untuk roda depan saja. Sementara itu untuk ban belakangnya konsumen harus puas dengan rem model tromol. Tidak ketinggalan fitur immobilizer yang berguna meningkatkan keamanan untuk konsumen.

rem vespa sprint 150 2021

Soal kepraktisan pun, Vespa Sprint masih cukup baik. Karena di bawah jok terdapat bagasi yang sanggup menyimpan helm full face serta terdapat beberapa kompartemen kecil di dek depan yang memuat barang-barang kecil.

Mesin: Bertenaga dan Halus

Penggunaan mesin dengan teknologi i-get yang terdapat pada generasi baru model ini merupakan improvement besar. Pasalnya kinerja mesin menjadi lebih halus yang otomatis membuat pengalaman berkendaranya meningkat. Lebih detail, Vespa Sprint menggunakan mesin dengan kapasitas 154,8 cc yang memiliki tenaga tertinggi 11,6 Hp @ 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya adalah 12 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

–> 10 Hewan Peliharaan Jinak yang Cocok Dipelihara di Rumah

mesin vespa sprint 150 2021

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT dan sistem suplai bahan bakar yang sudah menggunakan injeksi elektronik. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri Vespa Sprint mampu membawa 7 liter.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                : 1.863 mm
Lebar                     : 695 mm
Tinggi                    : –
Sumbu Roda      : 1.334 mm

MESIN
Tipe                       : i-Get, 4 stroke, 3 silinder
Kapasitas             : 154,8cc
Daya Maksimal  : 11,6 Hp
Torsi Maksimal  : 12 Nm

SUSPENSI
Depan                   : Single Sided Trailing Link
Belakang              : Shock Absorber

REM
Depan                   : Cakram with ABS
Belakang              : Tromol

Kesimpulan

Boleh dibilang, Vespa Sprint 150 merupakan pilihan tepat buat Anda yang menginginkan sebuah skutik premium dengan penggabungan desain klasik, sporty, dan modern. Apalagi, dengan pembaruan, khususnya di sektor mesin membuat Vespa Sprint jadi lebih halus dan sangat cocok digunakan untuk menemani aktifitas harian.

Terakhir, berbicara harga. Saat ini, Vespa Sprint dipasarkan dalam dua varian yang bisa Anda pilih. Yakni Vespa Sprint I-Get 150 ABS dengan banderol RP 48,3 juta. Lalu ada Vespa Sprint S I-Get 150 ABS dengan harga Rp 50,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram