close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tim Scuderia AlphaTauri Honda Rajai F1 GP Italia 2020

Pebalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly sukses meraih kemenangan perdana di Formula 1 Grand Prix Italia yang berlangsung pada Minggu (6/9). Kian spesial, balapan ini jadi yang ke-50 Scuderia AlphaTauri sejak bekerja sama dengan Honda.

Balapan dimulai dengan relatif normal, dengan Max menempati posisi ketujuh setelah bertarung dengan Lance Stroll di lap pembukaan. Sedangkan Pierre memulai balap dengan kondisi tidak baik karena sempat berada di posisi 10.

Scuderia AlphaTauri kemudian melakukan strategi antisipasi yang sangat baik dengan mengganti ban Pierre dengan kompon keras. Langkah itu memberikan ruang untuk Pierre ke urutan ketiga setelah sisa lap bisa berhenti, termasuk Max, Daniil dan Alex. Tetapi balapan segera dihentikan kembali usai Leclerc mengalami kecelakaan.

Akibat hal tersebut, seluruh tim kembali mengganti ban dan di sinilah Pierre mendapat keuntungan besar. Setelah pit stop, Pierre masuk ke lintasan sebagai pemimpin balap.

–> Awas! Riding Ugal-ugalan Buat Komponen VVA di Motor Yamaha Jebol

–> Review Nissan Livina VE 2019: MPV Entry Level Termewah

–> Harley-Davidson Resmi Luncurkan Generasi Anyar Mesin Screamin Eagle

Dengan 26 lap tersisa, Pierre mempertahankan posisi di depan hingga balapan berakhir.  Pebalap asal Prancis tersebut sukses melewati garis finish dengan keunggulan 0,4 detik untuk meraih kemenangan pertamanya di F1 yang cukup mengejutkan, dan kemenangan pertama bersama AlphaTauri.

Kemenangan ini juga sangat penting karena ini adalah pertama kalinya kemenangan diraih oleh tim papan tengah sejak dimulainya era Hybrid Formula 1 pada tahun 2014. Hal menarik lainnya adalah empat kemenangan yang diraih oleh Honda selama dua tahun terakhir dengan Aston Martin Red Bull Racing yang membuat Honda sebagai satu-satunya pabrikan PU yang telah mendukung dua tim berbeda untuk meraih kemenangan di era Hybrid.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram