Suzuki New Carry Minibus & Blind Van Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 221 Juta

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Suzuki akhirnya melengkapi jajaran model new Carry dengan menghadirkan varian Minibus dan Blind Van untuk keluarga Indonesia maupun kendaraan niaga ringan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mulai menghadirkan new Suzuki Carry Minibus dan Blind Van untuk pasar otomotif di Indonesia. New Carry Minivan dan Blind Van yang dibangun dari basis new Carry Pick Up, bekerja sama dengan mitra karoseri ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 221,8 juta hingga Rp 268 juta.

Hadirnya varian minibus dan blind van ini tentunya membuat pilihan pada new Carry makin lengkap. Apalagi saat ini new Carry berhasil menguasai 58,8 persen pangsa pasar di segmen kendaraan niaga ringan (pick up), seperti disampaikan Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS.

“Capaian ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Maka kami hadirkan new Carry minibus dan blind van,” kata Donny.

–> Gandeng Gresini, MP1 Rintis Akademi Pebalap yang Berafiliasi ke MotoGP

–> Yamaha Mio M3 Tampil Lebih Muda dengan 4 Warna Baru

Lebih lanjut Donny menjelaskan bahwa new Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya, yaitu I.L.M.U (Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung).

Dimensi bodinya cukup besar dan ruang kabinnya lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. Dengan radius putar sebesar 4,4 m, mobil ini lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver. Selain itu, new Carry Minibus dan Blind Van juga hadir dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran rendah sebesar 97/5600 PS/rpm dan juga torsi yang lebih besar yaitu 135/4400 Nm/rpm.

Kedua varian terbaru new Carry ini juga dilengkapi dengan immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi. Perbedaan new Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintu di baris kedua di mana New Carry Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door.

New Carry Minibus

Sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

New Carry Minibus memiliki ruang kabin yang lega dan muatan hingga 10 orang dalam 4 baris dengan banyak pilihan konfigurasi kursi. Untuk meningkatkan kenyamanan, kursinya pun didesain modern, dilapisi kulit sintetis, dan dilengkapi charger connector di setiap baris tempat duduk.

Lantai mobil didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan varian AC P/S dan Non AC P/S, Suzuki new Carry Minibus menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

–> AHM Hadirkan Generasi Terbaru Honda Scoopy, Usung Fitur Kekinian

New Carry Blind Van

New Carry Blind Van juga hadir dengan ruang kabin yang lega dan desain lantai yang rata guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun didesain lebih besar sehingga memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan.

Adanya partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang ditutup dengan panel juga diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan. Hadir dengan warna Superior White, Suzuki new Carry Blind Van ini juga menawarkan 2 varian yaitu AC P/S dan Non AC P/S.

“Konfigurasi dari kedua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kami harap kehadiran 2 varian new Suzuki Carry ini dapat semakin membantu beragam bidang usaha yang membutuhkan kendaraan terpercaya untuk menjalankan usaha,” tutup Donny.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles