close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Gandeng Gresini, MP1 Rintis Akademi Pebalap yang Berafiliasi ke MotoGP

MP1 sebagai perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia sangat serius dalam memajukan dunia balap motor Tanah Air yakni dengan mendirikan akademi balap yang nantinya disiapkan untuk kejuaraan dunia MotoGP.

Setelah bermitra dengan Gresini Racing untuk mengembangkan tim balap di ajang Grand Prix, MP1 punya proyek lain yaitu mendirikan akademi balap motor di Indonesia. Lewat kolaborasi resminya dengan Gresini Team, MP1 juga berambisi membuat akademi untuk menjaring bakat muda pebalap Tanah Air yang nantinya siap berlaga di kejuaraan dunia MotoGP.

Seperti dijelaskan Rocky Soerapoetra selaku CEO Indonesian Racing yang mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan pondasi dari pencariaan bakat dan pembinaan pebalap nasional lewat jalur akademi. “Dengan Indonesia Racing, kami ingin membangun tim yang nantinya bisa mencari talenta muda Indonesia. Kami tahu hal itu memerlukan waktu, jadi semua ada langkah yang harus dilewati,” jelasnya.

–> Penuhi Permintaan Pasar, Honda Resmikan Dealer Kedua di Batam

–> AHM Hadirkan Generasi Terbaru Honda Scoopy, Usung Fitur Kekinian

Untuk skema penjenjangan nantinya akan dimulai dari usia 8-12 tahun. Untuk itu, kerja sama dengan Gresini saat ini merupakan langkah awal sebagai brand awareness, masih sebagai brand yang akan menjalani debut di empat kelas MotoGP, yakni MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

“Yang kami bangun di Indonesian Racing itu platformnya. Kuatnya dulu, baru setelah itu pebalapnya. Talenta pebalap Indonesia luar biasa, tapi kami melihat platform untuk mereka tidak ada. Selama ini pebalap Indonsia arahnya tidak jelas. Jadi kami harus membuat jenjang tersebut,” tambah Rocky.

–> Yamaha Mio M3 Tampil Lebih Muda dengan 4 Warna Baru

Ke depan, talenta yang tersaring lewat Indonesian Racing akan mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing. Sehingga diharapkan di masa depan karier pabelap muda Indonesia bisa memiliki arah jelas karena ditangani secara profesional.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram