Jadi Pick Up Termahal di Indonesia, Simak Spesifikasi Jeep Gladiator
Jeep Gladiator

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Setelah cukup lama menunggu, kabar baik akhirnya datang untuk para pecinta petualangan setelah DAS Motor Indonesia resmi merilis Jeep Gladiator Rubicon untuk pasar otomotif Indonesia.

Hadirnya Jeep Gladiator di Tanah Air merupakan seakan menjadi pelepas dahaga para pecinta off road atau adventure yang merindukan sebuah mobil tangguh yang bisa digunakan di berbagai medan, serta memiliki kapasitas kargo besar. Sebenarnya, Jeep Gladiator merupakan mobil lawas yang sudah diproduksi sejak tahun 1962 hingga 1988 silam dengan nama familiar Jeep Seri J.

Kemudian nama Gladiator mengacu pada tampang double cabin satu ini yang sangat maskulin dan memiliki kesan brutal layaknya monster, seperti yang terlihat dari Jeep Gladiator 2021. Hal inilah yang membuat mobil ini mampu menjadi pilihan bagi pecinta adventure.

–> Tesla Model 3 Resmi Jadi Mobil Patroli Korlantas Polri

Jeep Gladiator

Eksterior Terlihat Garang Namun Elegan

Tidak tanggung-tanggung, mobil nyentrik ini memiliki banderol fantastis, yakni Rp 1,98 miliar (off the road). Di antara deretan Jeep yang pernah ada, keluaran terbaru ini diklaim sebagai Jeep termahal yang dijual di Indonesia. Jika dilihat dari harganya saat ini, Jeep Gladiator memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian Wrangler yang dibanderol hingga 1,7 miliar. Lalu, apa saja rahasia di balik banderolnya yang fantastis?

Fitur Off Road Lengkap

Jika dilihat dari sisi mesin, harga yang dibandrol untuk Jeep varian ini memang masuk akal. Agar kuat menggilas medan-medan off-road, pikup Gladiator dibekali dengan mesin V6 Penstar yang telah disempurnakan dan berkapasitas 3.600 cc.

Berbekal mesin tersebut, pikap ini mampu menghasilkan tenaga 285 HP dengan torsi maksimal 353 Nm dengan transmisi automatic delapan percepatan. Kapasitas besar pada mesin membuat pikup ini memiliki kapasitas towing hingga 3,5 ton.

–> Beli Mobil Bekas di Jualo, Mudah, Cepat, dan Aman!

Jeep Gladiator

Interior Mewah

Selain nampak sangar dan maskulin, tampang dari eksterior Jeep Gladiator ini juga nampak kokoh karena terbuat dari baja. Bumper baja ini seolah memberikan perlindungan tambahan dari benturan dan benda berat seperti batu dan kayu yang menimpa Gladiator.

Selain itu, produk teranyar ini didukung oleh sistem shifton the fly yang memungkinkan untuk membagi torsi di depan dan belakang agar daya tariknya lebih kuat. Serta command trac 4×4 yang memungkinkan untuk off-road di segala cuaca dan tru-lok differential untuk mengunci secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Kemudian dukungan rock-track 4×4 juga membuat Jeep ini lebih prima di jalan off-road serta fitur off-road + yang memungkinkan untuk menyesuaikan secara otomatis mengenai kinerja ketika berkendara di medan 4-HI pasir dan lumpur.

Ditambah lagi dengan fitur electronic stability control, parksense rear park assist system, blind spot monitoring and rear cross path detection, parkview rear back up camera, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system.

”Kendaraan ini akan memberikan pengalaman baru berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia,” kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia, di sela-sela peluncuran beberapa waktu lalu.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles