Rekomendasi Mobil MPV Bekas yang Pas Diboyong Akhir Tahun 2021
mobil mpv bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mobil MPV bekas memang tidak pernah sepi peminat di Indonesia. Memiliki kapasitas besar, tidak heran mobil ini jadi primadona hingga saat ini

Memasuki penghujung tahun 2021, tidak ada salahnya menyambut tahun yang baru dengan suasana berbeda, seperti mengganti mobil misalnya untuk mengakomodir kebutuhan Anda serta keluarga. Pasalnya, mobil MPV memang jadi favorit di pasar Indonesia disbanding tipe mobil lain. Memiliki daya tamping besar, jenis ini sangat cocok dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kerap bepergian dengan memboyong keluarga besar. Oleh karena itu, tak hanya kondisi baru, di bursa mobil bekas pun, mobil MPV bekas masih sangat banyak peminatnya.

Nah, berikut ini Jualo sajikan beberapa rekomendasi mobil MPV bekas yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda bersama keluarga.

1. Daihatsu Xenia

mobil mpv bekas-2

Daihatsu Xenia sering dijuluki sebagai “si kembar” beda merk dengan Toyota Avanza. Dipasarkan pertama kali pada 2003, mobil bertipe Multi-Purpose Vehicle ini dapat membawa 7 penumpang sekaligus.

Pada generasi pertamanya, Daihatsu menawarkan tiga tipe mobil Xenia, yaitu Mi, Xi, dan Li. Tipe Mi dan Li mengandalkan mesin 1.0L sedangkan Xi menggunakan mesin 1.3L. Kemudian pada generasi-generasi berikutnya, Xenia dibekali dengan pilihan varian yang lebih beragam ditambah transmisi dan fitur yang lebih bagus.

Mengenai harganya, untuk generasi lama sekitaran tahun 2018, Daihatsu Xenia bekas dibanderol seharga Rp125 juta ke atas, tergantung dari jangkauan kilometer dan mesin bensinnya.

2. Toyota Avanza

mobil mpv bekas-5

Rekomendasi mobil MPV bekas selanjutnya dikenal sebagai kendaraan sejuta umat adalah saudara dari Xenia, yakni Toyota Avanza. Diluncurkan pertama kali di pasar Indonesia pada November 2003, Toyota Avanza langsung menarik minat masyarakat karena kapasitasnya yang besar, dapat menampung tujuh penumpang sekaligus.

Dari generasi ke generasi, Toyota Avanza dinilai memiliki performa yang tangguh sekaligus irit pemakaian. Bahkan dari mesin pertamanya yang berkode K3, hingga paling terbaru Dual VVT-I. Bukan hanya menyoal mesin saja, dari segi desain, Toyota Avanza kian menunjukan kemewahannya.

Apalagi untuk tipe New Avanza yang tampilannya kian premium. Dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan mobil, Toyota Avanza mampu memberikan pencahayaan terbaik untuk setiap situasi yang dilalui.

Nah, pada seri terbarunya, kisaran harga untuk Toyota Avanza second bisa dibilang cukup terjangkau, karena harga jualnya yang mengalami penurunan bahkan sampai puluhan juta. Salah satunya adalah Toyota Avanza 1.3 G MT 2020 yang kini harga bekasnya dikisaran Rp169 juta.

3. Honda Mobilio

mobil mpv bekas-6

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini diluncurkan pertama kalinya pada 2013 silam. Mengusung konsep low MPV, Honda Mobilio dirancang dengan kabin luas, yang memang telah menjadi ciri khas dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Honda menyematkan mesin 1.5 liter dengan besaran tenaga 118 Hp pada Mobilio saat awal debutnya di pasar otomotif Indonesia. Jika berbicara mengenai eskteriornya, mobil MPV ini dikenal memiliki tampilan yang jauh lebih sporty, bahkan dinilai tak mirip seperti mobil keluarga.

Mengenai harga jualnya, dari tahun ke tahun, Honda Mobilio mengalami penurunan yang cukup signifikan berdasarkan jangkauan kilometer hingga tipe mesinnya. Namun jika dijabarkan secara umum, kisaran harga jual di pasar mobil bekas untuk Honda Mobilio antara Rp129 hingga Rp180 juta.

4. Mitsubishi Xpander

mobil mpv bekas-4

Mobil bertipe Low MPV ini bisa dibilang pemain baru dalam dunia otomotif Indonesia. Sebab, pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show. Di awal penjualannya, Xpander tersedia dalam 5 varian, yaitu GLX Manual, GLS Manual, Exceed Automatic, Sport Manual dan Automatic, serta Ultimate yang merupakan varian tertingginya.

Dari segi tampilan, mobil ini memang sangat menarik perhatian sebab perawakannya yang hampir serupa dengan mobil tipe SUV. Dimensinya yang besar, membuat Xpander cenderung tampak lebih besar dibandingkan Avanza ataupun Xenia.

Tidak hanya menawarkan eksterior menarik, Mitsubishi Xpander juga unggil dari segi interior yang terkesan mewah karena penggunaan material nan modern. Xpander dibekali mesin bertipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control berkapasitas 1.5 liter, sebagai dapur pacunya. Untuk harga bekasnya, mobil MPV yang satu ini memang masih terbilang mahal, bahkan mencapai Rp200 juta lebih.

5. Toyota Innova

mobil mpv bekas-3

Jika memiliki dana lebih, tidak ada salahnya melirik Toyota Kijang Innova Reborn. Hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin diesel 2.4 dan mesin bensin 2.0, Toyotan Kijang Innova Reborn dapat melaju di jalanan dengan kisaran tenaga sebesar 139 hingga 149 dk.

–> BEGINI CARA MENGENALI BPKB KENDARAAN YANG ASLI ATAU PALSU

Dari segi tampilan, mobil ini memiliki desain yang sangat modern, bahkan dengan kapasitas cukup luas, terutama pada bagasi hingga ruang kaki penumpang. Pada varian Toyota Kijang Innova Reborn 2019, pabrikan menambahkan beberapa aksesoris baru, terutama untuk tipe V. Tipe ini hadir dengan membawa kesan mewah terutama pada sisi kabinnya.

Selain itu, Innova Reborn tipe V juga dilengkapi sistem hiburan berupa layar LCD berukuran 8 inci, yang terletak di Seatback Table pada baris kedua kursi penumpang. Untuk harganya, Toyota Kijang Innova Reborn bekas bisa dibilang jauh lebih murah bahkan separuh dari harga jual New Venturer, yakni hanya Rp190 juta ke atas saja.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles