Oppo Find N, Smartphone Flagship Lipat Pengancam Hegemoni Samsung
Oppo Find N

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Oppo Find N jadi generasi smartphone flagship lipat terbaru yang siap mengancam hegemoni Samsung di jajaran ponsel lipat

Oppo sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka perkenalkan smartphone flagship lipat pertamanya yaitu Oppo Find N pada Raby (15/12) lewat acara tahunan Oppo Inno Day 2021. Find N merupakan smartphone lipat pertama Oppo yang menjadi hasil riset selama empat tahun terakhir usai melewati enam generasi prototype.

Desain

Dari segi desain, ponsel lipat Oppo Find N mengusung skema lipat yang sama dengan lini Galaxy Fold milik Samsung, yakni ke arah dalam atau seperti menutup buku. Kemudian untuk layar, Find N menggunakan material kaca yang sangat tipis (ultra thin glass /UTG) pada layarnya. Material ini membuat layar Oppo Find N diklaim kuat dan tahan lama. Sementara untuk engsel, Oppo mengembangkan jenis engsel baru, yaitu flexion Hinge (engsel melengkung) yang dapat memberikan pengalaman yang mulus saat pengguna membentangkan ponsel.

Layar Oppo Find N

Lalu ke bagian display, ponsel lipat ini dibekali dengan dua layar. Layar pertama mengusung panel AMOLED seluas 7,1 inci, sehingga dalam keadaan terbentang ponsel ini menyerupai sebuah tablet. Layar utama tersebut sudah mendukung adaptive refresh rate hingga 120 Hz dan tingkat kecerahan maksimum (peak brightness) hingga 1.000 nits.

Kamera resolusi tinggi

Di sudut kiri atas layar pertama ini juga terdapat sebuah punch hole (lubang kecil) sebagai rumah dari kamera selfie 32 MP. Sedangkan dalam keadaan terlipat, Find N memiliki layar eksternal (external screen) berukuran 5,49 inci dengan aspect ratio 18:9. Di sisi tengah layar external ini juga terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Untuk kamera, Oppo membekali tiga kamera, kamera utama dengan sensor IMX766 beresolusi 50 MP, kamera ultra wide 16 MP, dan kamera telefoto 13 MP.

Kamera Oppo Find N

Di aspek hardware, smartphone ini diotaki chipset Snapdragon 888 5G (5nm) dari Qualcomm. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 8 atau 12 GB, serta penyimpanan media 256 atau 512 GB. Ponsel ini juga ditopang baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung fast charging 33 watt. Dengan teknologi fast cahrging tersebut, ponsel ini diklaim dapat mengisi daya baterai hingga 55 persen hanya dalam waktu 30 menit, atau hingga kapasitas penuh 100 persen hanya dalam waktu 70 menit.

–> INFO TERBARU HARGA HP OPPO RAM 6GB 2021

Harga dan Varian

Model Oppo Find N

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted) dan speaker ganda. Di Cina, Find N hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih, dan gradasi ungu dan mulai bisa dipesan. Sedangkan untuk penjualan secara resmi baru pada 23 Desember mendatang dengan harga Rp 17,3 juta untuk kapasitas 8/256 GB. Sedangkan varian tertinggi 12/512 GB dijual seharga Rp 20,3 juta. Bagaimana menurut Anda?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles