close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Red Bull Honda Catat Kemenangan Bersejarah di Peringatan 70 Tahun F1

Tim Red Bull Racing Honda mencatatkan hasil spesial pada peringatan 70 tahun Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris lewat Max Verstappen setelah mempecundangi duo Mercedes, Minggu (9/8)

Verstappen tampil sangat baik selepas start karena langsung merebut posisi tiga untuk memburu duo Mercedes di depan. Didukung strategi pit stop jitu, ia akhirnya bisa mengambil alih posisi kedua dari Valtteri Bottas.

Sampai pada akhirnya, pebalap asal Belgia tersebut berhasil memimpin balap usai Hamilton masuk pit terakhir dan posisinya pun tidak tersentuh hingga finis. Verstappen keluar sebagai pemenang mengungguli Hamilton di posisi dua, kemudian disusul Bottas yang harus puas duduk di urutan ketiga.

–> Toyota Corolla Cross Resmi Hadir di Indonesia

–> New Toyota Vios 2020 hadir di Filipina

Hasil positif juga didapat oleh rekan setim Verstappen, Alex Albon yang menyelesaikan balap diposisi lima. Selain Verstappen dan Albon, di balapan ini, tiga dari empat mobil bermesin Honda tampil baik karena berhasil mendapatkan poin, yaitu Daniil Kyvat dan Pierre Gasly dari tim Scuderia Alpha Tauri.

Aksi Max Verstappen mempecundangi duo pebalap Mercedes

Kemenangan ini jelas disambut suka cita oleh Honda seperti disampaikan oleh Toyoharu Tanabe selaku Technical Director Honda F1. “Sungguh luar biasa bisa meraih kemenangan pertama musim ini pada peringatan 70 tahun F1. Ini adalah sirkuit yang istimewa karena dekat dengan markas kami di Milton Keynes,” ujar Tanabe.

Kemenangan ini juga bermakna ganda karena Honda baru saja memperingati kematian pendiri mereka, Soichiro Honda yang meninggal pada 5 Agustus 1991 silam. “Kami tahu sejak Jumat bahwa balapan ini akan berat, karena trek terasa lebih lembut dari minggu sebelumnya di trek yang sama. Tetapi berkat strategi yang luar biasa dan kemampuan Max, kami dapat meraih kemenangan ini. Jelas ini hari yang sangat emosional”.

–> BMW Datangkan Duet BMW X3 M dan X4 M Competition

Sejarah Singkat 70 Tahun Formula 1

Tampilan mobil Formula 1 di tahun 1950

Berbicara mengenai peringatan 70 tahun Formula 1, Inggris punya sejarah panjang di ajang F1, bagaimana tidak  Sirkuit Silverstone merupakan lokasi pertama balap professional  F1 tahun 1950 silam. Di mana pada tahun awal, para pebalap dari Inggris tampil dominan dengan memenangi sembilan seri diantaranya, Hawthorn, Jim Clark, Jackie Stewart, John Surtees dan Graham Hill.  Belum lagi tim asal Inggris yang menjuarai 14 gelar konstruktor pada periode 1958 sampai 1974.

Kala itu tim British Racing Green Lotus jadi ikon tim asal Inggris karena sangat dominan serta menjadi tim pertama yang memasang iklan komersial di mobil mereka. Kemudian seiring berkembangnya teknologi dan aturan baru, maka lahir pebalap top lain yang sanggup menyingkirkan dominasi pebalap asal Inggris seperti Ayrton Senna, Niki Lauda, serta yang paling ikonik adalah Michael Schumacher.

Mobil Formula 1 terkini dengan desain kokpit halo

Selain itu, pada sisi mobil juga mengalami berbagai perubahan signifikan pastinya. Mulai dari posisi mesin berada di depan pada periode 1950an, hingga mesin dengan teknologi V10 alias 10 silinder di era 2000an. Kemudian jauh lebih berkembang karena sekarang mobil F1 sudah menggunakan teknologi hybrid hingga perangkat halo yang membuat tampilan mobil jauh berbeda dibanding sebelumnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram