Mau Beli Sepeda Lipat? Simak Dulu Plus Minusnya Berikut Ini
sepeda lipat header

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sepeda lipat masih menjadi salah satu primadona para pecinta olahraga. Tidak cuma bikin sehat, benda satu ini juga bisa dijadikan sarana refreshing meredakan stres

Selama masa pandemi Covid-19, sepeda berkembang menjadi tren baru yang digandrungi berbagai kalangan. Mayoritas menggunakannya untuk berolahraga, tapi tak sedikit pula yang menjadikan sepeda sebagai moda transportasi harian untuk pergi ke kantor misalnya. Salah satu jenis sepeda yang sedang naik daun adalah sepeda lipat.

Selain bentuknya yang mungil, faktor kepraktisan membuat sepeda ini menjadi favorit karena sesuai namanya yang bisa dilipat. Hal tersebut tentu saja sangat pas untuk kota besar seperti Jakarta karena Anda tidak perlu repot memikirkan tempat menyimpan sepeda ketika berada di suatu tempat.

sepeda lipat-2

Dan di pasaran banyak sekali tipe dengan berbagai ukuran mulai dari merk premium hingga murah. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, ada baiknya mengetahui plus minusnya dulu lewat ulasan Jualo di bawah ini.

Kelebihan

1. Praktis

Sepeda lipat memang terkenal dengan keunggulannya yang praktis. Bahkan ketika berlibur ke luar kota, tetap bisa membawanya di dalam mobil. Selain itu, Anda juga bisa membawanya meski menggunakan transportasi umum.   Selain praktis, sepeda lipat nggak memakan tempat banyak untuk menyimpannya. Saat tidak digunakan, sepeda bisa langsung merapikannya secara mudah dengan cara melipat.

2. Lebih aman

Karena mudah dibawa ke mana saja, sepeda bisa disimpan di dekat Anda. Sehingga, tentu tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

sepeda lipat- 5

3. Memudahkan perjalanan

Sepeda lipat memang pas digunakan orang dengan intensitas kegiatan yang tinggi. Apalagi perlu berganti transportasi umum untuk mobilitas.

Nah maka dari itu Anda bisa menggunakan sepeda lipat untuk mempermudah kegiatan. Ketika berada di kereta, Anda bisa melipat sepeda agar lebih ringkas. Dan untuk melanjutkan perjalanan dari stasiun menuju kantor Anda bisa langsung menggunakannya lagi.

Kekurangan

1. Polisi tidur

Sepeda lipat memiliki ukuran diameter ban yang lebih kecil. Hal ini dikatakan bisa mempengaruhi stabilitasnya terutama saat melewati polisi tidur atau jalan yang tidak begitu baik. Jadi disarankan kamu untuk lebih berhati-hati saat menggunakannya.

2. Kecepatan yang lebih lambat

sepeda lipat-4

Diameter ban yang kecil memberikan pengaruh kecepatan pada sepeda lipat. Dibandingkan dengan sepeda lain, maka lebih lambat. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati waktu santai dengan jarak yang tidak terlalu jauh, jenis sepeda ini bisa jadi pilihan tepat. Namun, untuk jangkauan lebih jauh, maka disarankan gunakan sepeda jenis lain yang lebih proper.

–> MODIFIKASI SEPEDA LIPAT AGAR LEBIH NGACIR DAN RINGAN DI TANJAKAN

3. Harga lebih mahal

Dibandingkan dengan jenis lain, sepeda lipat biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun beberapa memiliki spesifikasi yang sama, tapi ada beberapa keunggulan pada masing-masing sepeda yang mempengaruhi harganya. Jadi kamu bisa melakukan riset lebih dalam untuk membandingkan sepeda yang dibutuhkan sebelum membeli.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles