close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Panduan Lengkap Menjadi Driver Gojek Terbaru 2021

driver gojek

Berminat menjadi driver Gojek? Yuk simak panduan lengkap dan terbaru dari Jualo berikut untuk lebih jelas.

Di era digital seperti sekarang, jasa transportasi online memang jadi andalan bagi mayoritas masyarakat perkotaan. Dianggap lebih nyaman dan aman, transportasi online pun memiliki harga terjangkau. Maka jangan heran jika populasi driver Gojek atau online kian bertambah karena disebabkan permintaan yang juga terus meningkat.

Buat Anda yang mau menjadi mitra driver online, Jualo akan berikan panduan lengkap. Mulai dari persiapan kendaraan, hingga dokumen yang diperlukan untuk mendaftar. Mau tau lebih jelas? Simak ulasan berikut ini.

–> Harga Suzuki Ertiga Bekas Mei 2021

Pemilihan Kendaraan

Yang pertama sebelum bergabung, Anda perlu memilih ingin menjadi driver online mobil atau motor. Seperti diketahui, perusahaan transportasi online seperti Gojek dan Grab memiliki keduanya. Jika belum punya kendaraan, baiknya Anda memilih mobil atau motor dengan harga terjangkau saja yang banyak tersedia di pasaran. Salah satu cara mendapatkannya, Anda bisa mencari lewat Jualo lho.

driver gojek atau online mobil

Pendaftaran (Lengkapi Dokumen)

Langkah berikutnya menjadi driver Gojek, Anda bisa mengakses laman resmi perusahaan, seperti daftar.go-ride.co.id atay grab.com. Diikuti dengan pengisian formulis data diri serta dokumen kendaraan yang akan digunakan.

Selain itu, dokumen lain yang perlu disiapkan adalah SKCK, KTP, SIM, dan STNK. Sementara bagi yang memakai mobil sewa, jangan lupa siapkan surat legalitas CV perusahaan tersebut kepada Dinas Perhubungan.

–> Top 10 SUV Terbaik di Indonesia 2021

Jika semuanya sudah lengkap. Anda akan menerima notifikasi OTP yang dikirim via SMS. Kode OTP yang tertera wajib Anda masukkan di kolom yang tersedia ya. Usai sukses dikonfirmasi, kini tinggal menunggu email berupa undangan proses seleksi.

Setelah itu, pihak Gojek akan mengirimkan Anda kode OTP yang dikirim via SMS. Kode ini nantinya wajib Anda masukkan pada kolom pendaftaran yang tersedia. Lalu setelah sukses konfirmasi, tinggal menunggu email yang berisi undangan untuk tahap seleksi.

Ikut Latihan Khusus Driver Online

driver gojek latihan

Sebelum terjun langsung menjadi driver online, baiknya ikuti pelatihan yang diadakan oleh perusahaan transportasi online tempat Anda mendaftar. Hal ini jelas sangat penting karena untuk melatih skill Anda dalam melayani pelanggan. Selain itu, Anda juga memahami dan belajar untuk menjadi driver online yang lebih professional.

–> Simak Pasaran Harga Toyota Avanza Bekas April 2021

Asuransikan Kendaraan

Ada baiknya Anda perhatikan hal satu ini. Tentunya kita tidak bisa meramal sesuatu yang belum terjadi bukan? Namun tidak ada salahnya jika mencegah dengan memberikan perlindungan finansial. Salah satunya asuransi kendaraan Anda. Hal ini penting untuk menghindari kejadian tidak diinginkan, misal kecelakaan atau kehilangan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram