Nissan Kicks e-Power Resmi Mengaspal, Hybrid Termurah di Kelasnya

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Nissan Kicks e-Power akhirnya resmi diluncurkan secara online pada Rabu (2/9). Dengan harga yang kompetitif di kelas crossover, Nissan Kicks e-Power siap mendobrak pasar yang sudah ada.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi merilis Nissan Kicks e-Power di Tanah Air. Crossover kompak ini dibekali teknologi e-Power yang menjadi andalan Nissan untuk segmen mobil ramah lingkungan dan hybrid. Meski tidak full elektrik, teknologi e-Power dari Nissan ini diyakini jadi yang paling cocok digunakan untuk pasar Indonsia.

Hari ini adalah momen penting lainnya dalam perjalanan kami. Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia.

–> Hino Latih Puluhan Pengemudi Melalui Program Smart Driving Hino

Teknologi e-Power

Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Sistem e-POWER menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion­ – menghadirkan pengalaman berkendara 100% kendaraan listrik di mana konsumen akan merasakan akselerasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap dan bahan bakar bensin yang efisien.

Nissan Kicks e-Power mengandalkan hanya motor listrik sebagai penggerak, Ia tetap membutuhkan peran mesin bakar konvensional untuk mengisi daya baterai. Nissan mengklaim performa baterai crossover hybrid fenomenal ini sangat efisien. Dengan metode pengetesan WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure), mobil ini dapat berjalan sejauh 23,8 km untuk setiap liternya.

Teknologi e-Pedal yang menggabungkan kerja pedal gas dan rem menjadi satu dalam satu pedal. Ketika Anda menginjak pedal gas, maka mobil pun otomatis akan berakselerasi dan mengembangkan kecepatan layaknya kendaraaan pada umumnya. Namun ketika Anda melepas atau mengangkat pedal gas, mobil akan otomatis melakukan deselerasi atau mengurangi kecepatan hingga berhenti secara total.

Deselerasi yang terjadi saat pedal gas diangkat ini melibatkan sebuah regenerative motor yang bekerja untuk mengurangi kecepatan mobil. Selain itu, ketika e-Pedal aktif, lampu rem juga akan menyala ketika kita melepas pedal gas. Sehingga mobil di belakang akan terinformasi dengan baik ketika sedang melakukan deselerasi. Teknologi e-Pedal ini sangat ampuh ketika berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan yang identik dengan gaya mengemudi stop & go. Sehingga kita tak perlu terlalu sering menginjak pedal rem.

–> BMW Motorrad Hadirkan Warna Baru G310 GS, Tampil Lebih Segar

Desain dan Fitur Lengkap

Nissan Kicks e-Power memadukan design signature Nissan yang sudah dikenal. Grille V-motion yang khas, floating-roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik, desain two-tone exterior color dan velg 17” memberikan kesan modern dan berkelas pada all-new Nissan Kicks e-Power. Selain itu tersedia empat pilihan warna exterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star, untuk memberikan pilihan bagi konsumen.

SUV ini memiliki kabin lega bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter). Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang. “Nissan Kicks e-Power dirancang dengan mengutamakan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sistem e-Power, One-Pedal operation, dan beragam fitur canggih lainnya dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan sensasi berkendara mobil listrik di Indonesia,” jelas Isao Sekiguchi.

Lalu mobil ini telah dilengkapi Nissan’s Safety Shield System – termasuk di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya. Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Teknologi canggih lain yang pertama di kelasnya adalah Intelligent Cruise Control. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise control.

Selain itu, beragam teknologi canggih Nissan lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist tersedia di all-new Nissan Kicks e-Power.

–> Intip Museum Motor Antik dan Bersejarah Yamaha

Harga

Dengan teknologi canggih yang ditawarkan tersebut, Nissan Kicks e-Power ditawarkan dengan harga sangat kompetitif. Nissan membanderol e-Power seharga Rp 449 juta On the Road (OTR) DKI Jakarta. Harga yang sangat menggiurkan untuk crossover hybrid dengan teknologi terdepan. Dan kabar baiknya, pemesanan sudah bisa dilakukan pada 2 September dan pengiriman kepada konsumen dijadwalkan pada Oktober 2020. Anda tak perlu menunggu waktu terlalu lama bukan untuk menikmati sensasi Nissan Kicks e-Power.

Selain itu, Nissan juga memberikan jaminan garansi baterai selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai terlebih dulu. Tersedia pula, Nissan Care Package, layanan berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun. Dan garansi kendaraan yang mencapai 3 tahun atau 100 ribu km.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles