close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Intip Museum Motor Antik dan Bersejarah Yamaha

Yamaha Europe resmi meluncurkan ‘Yamaha Motor Collection Hall’ di Amsterdam, Belanda. Di sana, tersaji ratusan koleksi motor bersejarah serta perjalanan panjang Yamaha di dunia otomotif.

Selain menghadirkan koleksi motor ikonik, pengunjung juga mendapat wawasan unik mengenai pengembangan motor dari pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepan tersebut. Banyak sekali motor yang punya cerita di sini, seperti YZF-R1 milik Ben Spies yang jadi juara dunia di ajang World Superbike pada 2009 lalu.

Lalu untuk penggemar motocross, bisa melihat secara langsung YZ450F, motor legendaris milik Stefan Evert saat menjuarai MX GP di tahun 2006. Dan tak ketinggalan YZR-M1 yang jadi andalan Valentino Rossi saat menjuarai MotoGP 2004 silam. Selain itu, hadir pula puluhan trofi bergengsi yang sudah diraih oleh pabrikan berlambang garputala tersebut selama terjun di dunia balap.

Sedangkan untuk motor yang dijual massal, ada 1961 MF1, 1968 YL1, dan YAS1 1968 dan masih banyak lainnya. Di sini, penggemar roda dua benar-benar dimanjakan dengan kehadiran berbagai motor langka milik Yamaha.

–> Asuransi Astra Ajak Masyarakat Kampanyekan #MaskerTemanTuli

–> Buat Royal Enfield 650 Ngacir, S&S Tawarkan Paket Bore Up Menggiurkan

Dihadiri Pebalap Legendaris

Dalam pembukaan resmi museum, hadir pula legenda balap yang pernah menunggangi Yamaha, antara lain Giacomo Agostini, Christian Sarron, Stephan Peterhansel, dan Stefan Everts. Lalu, Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis dan Manajer Tim YART Yamaha EWC, Mandy Kainz.

“Yamaha Motor Europe Collection Hall ini didedikasikan untuk mengenang masa lalu kita dalam balap dan untuk mengenang apa yang telah membangkitkan hati para pelanggan kami. Di sini kami hadirkan rumah untuk segala jenis motor ikonik Yamaha. Selain itu, lewat museum ini diharapkan bisa menginspirasi para insinyur dan desainer dalam menciptakan produk di masa depan,” ungkap Presiden Yamaha Motor Europe, Eric de Seynes dikutip Visordown.

–> Waspadai Sensor All New Yamaha Nmax yang Sensitif Akibat Hal Sepele

Sayangnya, museum ini tidak terbuka untuk umum.  Jika Anda ingin melihat deretan motor klasik yang ada di sini bisa hadir di berbagai acara yang diselenggarakan distributor Yamaha karena mereka akan membawanya keliling Eropa dalam waktu dekat.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram