New Carry Pick Up Sukses Dongkrak dan Dominasi Penjualan Suzuki

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Suzuki new Carry Pick Up sukses mendongrak serta mendominasi penjualan Suzuki sepanjang Oktober 2020 di tengah pasar otomotif nasional yang lesu akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membawa angka penjualan kendaraan kembali stabil sepanjang bulan Oktober 2020 lalu. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail atau dari diler ke konsumen meningkat sebesar 6,4%.

Sementara, Suzuki mencatatkan kontribusi terhadap pasar nasional sebesar 12,4% atau 5.715 unit untuk penjualan ritel dan 10,5% atau 5.143 unit untuk total wholesales nasional. Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, meski pasar otomotif sedang lesu, namun capaian penjualan Suzuki perlahan-lahan semakin stabil.

“September – Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun,” terang Donny dalam pernyataan tertulisnya.

–> Honda Sabet Penghargaan WOW Brand Award 2020

–> Michelin Gelar Kampanye Safe Mobility 2020 Secara Virtual

Angka penjualan Suzuki pada bulan Oktober lalu didominasi produk-produk kendaraan buatan Indonesia yang mencapai sebesar 95%.  Penjualan Suzuki didominasi oleh New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64% dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober 2020.  Kemudian disusul XL7 yang berkontribusi sebesar 11% dan All New Ertiga, yang menyumbang 8%.

Mobil-mobil Suzuki yang memilki tingkat muatan komponen lokal hingga 85% ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional.  Selain mendominasi angka penjualan di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.

–> Yamaha Hadirkan Program Cicilan 0% untuk All New Aerox 155 Connected

“Dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar. Sehingga dalam berbagai hal, baik ekonomi, industri, dan sektor lainnya bisa kembali stabil dan pulih seperti sedia kala,” tutup Donny.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles