Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Tanggap Bencana Canter Athena

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mitsubishi Fuso akhirnya resmi meluncurkan truk tanggap bencana dan layanan darurat Canter Athena setelah dipamerkan untuk pertama kali pada 30 Juli 2020 lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, di Jepang khususnya di bagian barat, sering dilanda bencana seperti banjir dan gempa yang mengakibatkan kerusakan akibat tsunami dimana belum pernah terjadi sebelumnya.

Untuk itu, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation dan Kokushikan University menghadirkan kendaraan konsep “Canter Athena”, yang dikembangkan dengan harapan akan berperan aktif dalam keadaan darurat seperti bencana.

Kendaraan yang diambil dari basis truk ringan Canter ini diperkenalkan pada 30 Juli 2020 dalam acara “Fuso Future Solutions Lab” yang diadakan di kantor pusatnya, Kawasaki Seisakusho.

–> Volvo Mulai Uji Coba Truk Bertenaga Listrik VNR Electric

–> Toyota dan Denyo Kembangkan Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen

Acara ini diselenggarakan sebagai wadah terbuka untuk menciptakan ide-ide kreatif dari dalam dan luar perusahaan dengan tujuan mengembangkan produk-produk inovatif yang dapat menjadi solusi kebutuhan dan permasalahan sosial.

Cargo Luas

Melihat spesifikasinya, truk ini dilengkapi dengan mesin diesel 3 liter, dan pengaturannya dapat dipilih untuk masing-masing dari empat tenaga kuda yang berbeda, dan variasi bodi juga serbaguna seperti kargo, dump, van (mobil boks), mobil pengangkut, EX (kargo panjang).

Canter Athena, dikatakan telah dikembangkan tanpa modifikasi besar pada kendaraan dasarnya. Selain itu, ban dan roda telah diubah menjadi yang memiliki kemampuan luar biasa untuk melaju di jalan kasar. Truk ini juga dirancang dengan kompartemen bagasi secara khusus, helm, lampu, dan peralatan penyelamat hidup yang diperlukan untuk penyelamatan dan penyelamatan.

Di bagian belakang disematkan dua sepeda motor off-road sehingga Anda dapat bekerja tanpa kehilangan mobilitas bahkan di tempat-tempat yang tidak dapat dilalui kendaraan besar.

–> 5 Pilihan Sunblock yang Cocok untuk Lindungi Kulit Pria

“Canter Athena yang berkenaan dengan kegiatan pada saat terjadi bencana merupakan konsep kendaraan yang dapat berperan aktif di jalan kasar pada saat terjadi bencana,” kata salah satu penanggung jawab pengembangan Mitsubishi Fuso.

Canter Athena rencananya akan digunakan untuk tanggap bencana aktual di Lembaga Penelitian Pencegahan Bencana dan Bantuan Darurat Universitas Kokushidate di masa mendatang.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles