close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

BMW Motorrad Luncurkan Edisi Khusus 40 Tahun GS Adventure

Tak hanya tampilannya yang menarik, edisi khusus dari keluarga BMW GS Adventure yang dijadwalkan mengaspal di Indonesia pada April 2021 ini mengusung berbagai fitur menggiurkan.

Merayakan ulang tahun BMW GS yang ke-40, BMW Motorrad kembali meluncurkan varian khusus motor BMW GS. Setelah sebelumnya telah merilis Edisi 40 Tahun BMW F 750 GS, BMW F 850 GS dan BMW F 850 GS Adventure, kini giliran BMW G 310 GS, BMW R 1250 GS dan BMW R 1250 GS Adventure.

G 310 GS: Sensasi Adventure dari Varian Termurah

BMW G 310 GS merupakan segmen kubikasi mesin di bawah 500 cc. Untuk edisi 40 Tahun, BMW Motorrad mendasarkan tampilan model bersejarah BMW R 100 GS pada G 310 GS. Edisi khusus G 310 GS ini ditandai dengan windshield yang khas, spakbor tinggi, flyline mencolok dan pendek, serta buritan dengan desain tinggi. Motor edisi 40 tahun ini tampil dengan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik yang juga berwarna hitam serta kuning pada panel samping tangki bbm.

BMW G 310 GS edisi 40 Year masih dibekali mesin satu silinder berpendingin cairan 313 cc, dan 4 katup DOHC. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. Mesin BMW G 310 GS telah dilengkapi dengan “grip throttle elektronik” atau pengontrol throttle elektromotif sehingga menawarkan respons throttle yang lebih sensitif. Mesin tersebut kini telah berstandarisasi EURO 5.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengendaranya, terutama yang memiliki tangan yang kecil, tuas kopling dan rem kini dapat disetel dalam empat tahap.

–> Kawasaki D-Tracker 2021 Meluncur, Makin Garang dengan Warna Baru

BMW R 1250 GS dan R 1250 GSA: Teknologi, tenaga dan kenyamanan

Sedangkan untuk BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure Edisi 40 Tahun, BMW Motorrad juga memberikan laburan warna kuning di beberapa sudut, bak bercermin pada sejarah panjang BMW R 100 GS yang legendaris. Seperti model sebelumnya, versi dasar warna BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure terbaru masih mengunggulkan cat solid putih muda dan cat solid abu-abu sebagai balutan eksterior standar. Varian Triple Black style dan Rallye style pun tersedia

Dari sisi fitur, BMW Motorrad seakan hendak mengingatkan kecanggihan teknologi yang akan terus diusung produsen motor asal Jerman ini. Pada BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventur Edisi 40 Tahun, BMW Motorrad menerapkan teknologi LED baru untuk lampu depan yang dilengkapi adaptive serta dengan desain unik. Nantinya BMW Motorrad pun berencana bakal menyematkan fitur lampu ‘Welcome’, ‘Goodbye’ dan ‘Follow me home’ sebagai perangkat tambahan.

–> Suzuki Ecstar Team Kian Perlihatkan Taji di MotoGP

Berbagai fitur berkendara pada BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure masih tersedia, mulai dari Dynamic Traction Control (DTC) dengan mode baru “Eco”. Untuk kenyamanan rider, BMW R 1250 GS baru dan R 1250 GS Adventure pun akan dilengkapi dengan dua soket berbeda dan fitur voltase sebagai peranti standar. Soket tegangan 12 volt dan soket USB-A untuk power supply dengan daya 5 V.

BMW pun memungkinkan adaptasi tinggi setang hingga 30 mm sebagai fitur tambahan. Selain itu, terdapat opsi pemanas tempat duduk bagi rider dan penumpang, namun mungkin hal ini menjadi signifikan di negara dengan suhu rendah.

Di bawah tangki bahan bakar, masih dipasangkan mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.254 cc berstandar EURO 5, dengan keluaran tenaga 136 hp dan torsi puncak 143 Nm pada putaran 6.250 rpm.

–> Volvo Mulai Uji Coba Truk Bertenaga Listrik VNR Electric

Dari sisi pengereman, BMW Integral ABS Pro baru menjadi fitur standar. Ini adalah sistem rem yang memberikan keamanan lebih saat pengereman, bahkan dalam posisi miring saat menikung.

Tak hanya itu, Hill Start Control drive-off assistant menjadi fitur standar di kedua model, untuk membuat rider lebih nyaman ketika berkendara di jalan mendaki. Juga terdapat opsi Hill Start Control Pro (HSC Pro) yang merupakan fitur lanjutan, yang tentu saja menjanjikan performa lebih. Mungkin memang benar, usia 40 tahun baru permulaan petualangan!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram