Mercedes-Benz GLA dan GLB Class Resmi Mengaspal di Indonesia

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mercedes-Benz GLA dan GLB Class resmi meluncur di Indonesia dengan fitur dan keunggulan khas SUV serta crossover modern.

Mercedes-Benz Indonesia resmi memperkenalkan dua lini teranyar, Mercedes-Benz GLA dan GLB Class secara virtual pada 24 September. New GLA dan GLB Class kini melengkapi 10 model yang telah dirilis tahun ini di Indonesia.

Untuk new GLA class hadir untuk melengkapi generasi mobil kompak Mercedes-Benz, sekaligus mewakili kelas baru dalam keluarga model SUV. Karakter tersebut diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Mobil SUV yang langsung didatangkan dari negara asalnya itu memiliki tinggi sekitar 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

Mobil itu juga menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.

–> BMW Motorrad Resmi Luncurkan BMW M 1000 RR

Mercedes-Benz GLA Class Progressive Line

Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA, seperti Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita.

Mercedes-Benz GLA memiliki luapan tenaga hingga 163 hp dengan torsi mencapai 250 Nm yang dilengkapi suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan.

–> The Ghost, Karya Anak Bangsa yang Diakui Dunia

Mercedes-Benz GLB Class

New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna atau mobil keluarga karena memiliki tujuh kursi penumpang. Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter.

Hadir dengan mesin empat silinder, sistem bantuan mengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengungkapkan, “Peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA Coupé dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia,” ujarnya.

Seperti yang terlihat, mobil itu hadir dengan desain eksterior yang berorientasi off-road. Proporsi GLB yang bertenaga menggarisbawahi desain dengan orientasi off-road: permukaan bentuk ditekankan, dan garis yang diperkecil serta garis yang presisi merupakan ciri utama.

–> Kebun Raya Challenge: 75 K, Melepas Rindu Fun Bike di Tengah Pandemi

Bagian depan yang tegak dengan lampu depan yang mencolok merupakan bukti nyata dari gen off-road, begitu pula dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Design Officer di Daimler AG, Gorden Wagener mengatakan, “Desain ikonik dari kendaraan ini menjadikan karakter SUV yang tidak salah lagi untuk Mercedes-Benz GLB. Bentuk yang jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan yang solid menyampaikan filosofi desain kami tentang Sensual Purity,” jelasnya.

Berbicara harga, untuk Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line dibanderol Rp 779 juta. Sedangkan Mercedes-Benz GLB 200 dijual di angka Rp 829 juta Off the Road Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles