BMW M135i xDrive 2022 Terungkap, Upgrade Suspensi & Warna Baru
BMW M135i xDrive

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dengan membawa upgrage di sektor suspensi, BMW M135i xDrive terbaru sebagai hot hatch kompak sangat menarik untuk dinanti kehadirannya

Volkswagen Golf R dan Audi S3 anyar sudah meluncur, sementara Mercedes-AMG kini sedang memberikan sentuhan akhir kepada A35 yang diperbarui. Tak mau ketinggalan, BMW pun merespons dengan serangkaian revisi untuk hot hatch kompak mereka lewat BMW M135i xDrive terbaru.

BMW M135i xDrive-3

Upgrade Suspensi

Memang model seri 1 ini masih belum layak untuk full-treatment M, tetapi M135i xDrive baru akhirnya mendapat serangkaian penyesuaian mekanis setelah kurang dari tiga tahun beredar di pasar. Ubahan paling mencolok dilakukan insinyur BMW terletak pada sektor pegas dan peredam di bagian suspensi yang dikalibrasi ulang.

Hal tersebut berdampak pada body roll yang lebih baik saat mobil ini digeber di tikungan. Ditambah dudukan trailing dan lengan kendali pada gardan belakang juga disempurnakan. Tidak ketinggalan pada gardan depan, BMW menyematkan hydromount baru untuk memasang wishbone suspensi depan.

BMW M135i xDrive-2

Dengan pembaruan tersebut, mobil ini diklaim dapat menyerap gaya lateral lebih baik saat menikung. Sesuatu yang memang dicari konsumen untuk kendaraan kompak. Kemudian, untuk bagian mesin, BMW M135i xDrive menggunakan mesin bensin 2.0 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 302 Hp dengan torsi maksimal 450 Nm yang disalurkan pada keempat roda.

Beralih ke interior, tidak ada perubahan mencolok di sini. BMW masih mempertahankan layout dan fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya. Namun, terdapat satu fitur yang dihilangkan, dan nampaknya bakal memicu kontroversi.

BMW M135i xDrive-4

Fitur tersebut adalah suara mesin buatan yang dihasilkan melalui speaker di dalam kabin. Alasan BMW menghilangkan fitur tersebut karena tidak terlalu dibutuhkan, dan ingin membuat konsumen nyaman berada di dalam kabin tanpa perlu mendengar suara bising buatan tersebut.

Warna baru dan opsi upgrade velg

Sementara untuk meningkatkan estetika, BMW menyematkan velg berukuran 18 inci sebagai standar, namun jika konsumen ingin mengubahnya. BMW juga menyiapkan opsi 19 inci. Serta pada model terbaru ini, BMW juga menghadirkan warna baru yang membuatnya kian mewah dan elegan.

–> Ferrari SF90 Spider Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW M135i xDrive-5

Warna tersebut adalah Sao Paulo Yellow, Frozen Pure Grey, dan Frozen Orange. Dengan varian warna baru tersebut membuat BMW M135i xDrive terlihat lebih mewah serta eye catching. Bagaimana menurut Anda?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles