7 Rekomendasi Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan
Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ingin mempercantik interior rumah dengan tanaman? Berikut kami berikan beberapa jenis tanaman yang cocok di dalam ruangan untuk percantik hunian

Hadirnya tanaman di rumah memang membuat hunian jadi lebih asri dan nyaman. Khususnya masyarakat di kota besar, seperti Jakarta misalnya. Di mana kualitas udara yang buruk, bisa difilter dengan menanam sesuatu di rumah. Lantas bagaimana jika kalian tidak memiliki pekarangan cukup luas? Tenang! Karena saat ini ada beberapa jenis tanaman yang cocok di dalam ruangan lho.

Manfaat Tanaman di Dalam Rumah

Keberadaan tanaman di dalam rumah dapat membuat udara lebih segar dan sehat untuk dihirup, sehingga kesehatan Anda dan keluarga dapat terjaga. Tak hanya di luar rumah, polusi udara juga dapat ditemukan di dalam rumah. Polusi tersebut bisa berasal dari debu karpet, pendingin udara yang jarang dibersihkan, pengharum ruangan berbahan kimia, atau produk pembersih rumah tangga.

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-9

Salah satu cara untuk mengurangi polusi udara di dalam rumah adalah dengan meletakkan tanaman di dalam rumah atau melakukan urban farming. Selain mempercantik ruangan dan menyegarkan udara, manfaat tanaman dalam rumah juga baik untuk kesehatan. Buat kalian yang ingin mempercantik interior dengan tanaman. Berikut Jualo berikan beberapa rekomendasi tanaman yang cocok di dalam ruangan untuk Anda.

1. Lidah Mertua

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-5

Tanaman pertama yang cocok di dalam ruangan adalah lidah mertua. Tanaman yang bentuknya serupa pedang ini dipercaya dapat meningkatkan kualitas udara, serta menghilangkan racun di dalam ruangan. Lidah mertua sangat cocok diletakkan di dalam ruangan yang sudutnya tertutup.

2. Daun Ivy

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-3

Seperti halnya tanaman sebelumnya, tanaman ini juga bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman bernama lain English Ivy ini sebetulnya bisa ditempatkan di mana saja. Namun, banyak yang menyarankan untuk menempatkannya di kamar tidur. Sebab, selain bisa meningkatkan kualitas udara, daun ivy juga bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Peace Lily

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-6

Kalau Anda mau menciptakan suasana tenang di dalam ruangan, tanaman ini cocok untuk disimpan. Tanaman yang berasal dari keluarga Araceae ini cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Selain menciptakan suasana tenang, peace lily juga punya sejumlah manfaat. Mulai dari membuang racun yang ada di dalam udara hingga mengurangi spora jamur yang menempel dalam udara.

4. Pothos Emas

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-2

Tanaman satu ini punya ciri khas berupa bentuk daunnya yang serupa hati, serta memiliki paduan warna hijau dan kuning. Pothos emas bisa membantu menghilangkan bahan kimia yang ada di dalam ruangan. Pothos emas juga cocok untuk Anda yang tidak ingin terlalu repot dalam merawat tanaman. Sebab, tanaman ini tidak perlu banyak perawatan.

5. Lavender

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-4

Kalau yang satu ini pasti populer di telinga kalian bukan? Tanaman berwarna ungu ini cocok di dalam ruangan karena mampu mengeluarkan aroma yang menenangkan. Aroma tersebut diyakini bisa menenangkan batin, serta bisa membuat tidur nyenyak.

Tempat tidur adalah ruangan yang cocok untuk diisi oleh tanaman ini. Tak cuma membuat tidur lebih nyenyak, lavender juga bisa membuat ruang kamar jadi lebih indah. Hal ini tak lepas dari warna ungu pada lavender itu sendiri.

6. Rosemary

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-7

Selain lavender, ada tanaman lain yang tak kalah indah. Rosemary adalah tanaman yang dimaksud. Keindahan tanaman ini membuat rosemary cocok dijadikan hiasan pendamping dekorasi rumah.

Seperti tanaman-tanaman lainnya, rosemary juga punya sejumlah manfaat. Semisal meningkatkan konsentrasi pikiran, meredakan nyeri otot, dan menghindarkan pikiran dari kehilangan memori. Selain untuk hiasan ruangan, rosemary bisa dipakai untuk olahan makanan dan minuman. Semisal teh dan salad.

–> Cara Mudah & Murah Wujudkan Desain Interior Rumah Minimalis

7. Serai

Tanaman yang Cocok di Dalam Ruangan-8

Ruangan rumah banyak nyamuk? Jika iya, tanaman satu ini bisa menjadi solusi. Selain memperindah interior ruangan, tanaman satu ini juga dipercaya bisa mengusir nyamuk di dalam ruangan.

Serai juga dipercaya meredakan rasa sakit di badan dan juga stres. Serai juga cocok dipakai untuk bahan utama teh hijau. Namun, kami sarankan untuk tidak menggunakannya dalam jumlah banyak. Sebab, kalau kebanyakan, serai justru bakal meningkatkan kadar kolesterol.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles