Top 7 Hatchback Terbaik di Indonesia 2021
hatchback

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memiliki mobil hatchback pastinya memiliki beberapa keunggulan ketika digunakan di kota besar seperti Jakarta. Berikut Jualo berikan 10 hatchback terbaik yang siap menemani aktifitas harian Anda

Punya dimensi yang kecil, lincah, serta bentuknya yang keren jadi keunggulan mobil hatchback sehingga sangat cocok ketika digunakan untuk melibas padatnya lalu linta di perkotaan. Tak heran mobil ini jadi favorit, khususnya kawula muda yang membutuhkan mobil kompak namun dengan desain yang keren dan kece.

Perbedaan Hatchback dan City Car

Di Indonesia masih banyak orang rancu mengenai perbedaan mobil hatchback dan city car yang sebenarnya jelas berbeda. Meski sama-sama tidak memiliki ‘ekor’ atau buntut bagasi di belakang, perbedaan utama hatchback dengan city car terletak pada dimensi yang sedikit lebih besar. Lalu kapasitas mesin, karena city car memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Sedangkan hatchback ada yang 1.4L atau 1.5L.

Keuntungan Membeli Mobil Hatchback

Keunggulan utama jika Anda membeli hatchback selain dimensi yang kompak adalah model yang biasanya stylish. Sangat pas buat Anda yang tinggal di kota besar karena handling serta manuver yang lebih mudah dan ingin tampil beda.

Nah, jika Anda memiliki rencana beli mobil hatchback, berikut kami akan berikan beberapa rekomendasi terbaik yang bisa dijadikan referensi. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Toyota Yaris

hatchback-yaris

Hatchback dari Toyota yaitu Yaris memang sangat tepat jika masuk ke dalam list ini. All New Toyota Yaris menjadi salah satu pilihan mobil hatchback terbaik memang tepat. Pada 8 September 2020 lalu pihak Toyota menghadirkan pembaharuan pada Yaris terbaru yang desainnya semakin segar serta beragam jenis fitur modern ke dalamnya. Diantaranya, sistem entertainment yang lebih canggih serta fitur keamanan lebih baik.

2. Honda Jazz

hatchback-jazz

Sejak kehadiran pertama kali 2004 hingga sekarang, Honda Jazz menjadi idola kawula muda berkat desain sporty serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Belum lagi ruang kabin luas sehingga memberikan kenyamanan untuk seluruh penumpang di dalamnya. Berkat hal tersebut, tak heran populasi Jazz di Tanah Air sangat banyak karena mobil ini memang layak dijadikan favorit.

3. Suzuki Baleno

hatchback-baleno

Nuansa sporty tentu akan langsung ditunjukkan pada setiap detail desain Suzuki Baleno. Headlamp yang menggunakan teknologi HID Projector misalnya. Kemudian juga detail grille yang kini tampak semakin simple akan memberikan lebih banyak tampilan garang dari varian Baleno ini. Belum lagi ia dikemas dengan beragam fitur modern yang akan mendongkrak keseluruhan performa dan kenyamanan dari penggunanya.

4. Honda Civic Hatchback

hatchback-civic

Diperkenalkan pada tahun 2016 Honda Civic Hatchback dapat menjadi list terbaik jika Anda memilih kendaraan jenis ini. Honda Civic dirancang dengan sistem mesin turbo yang digadang-gadangkan dapat memuntahkan output tinggi. Ia menjadi generasi ke 3 dari Civic Series dan merupakan kendaraan yang dapat dihandalkan dalam segi kemampuan dan fitur.

Berbicara mesin, inilah letak yang paling spesial karena Civic dilengkapi mesin VTEC Turbo dengan DOHC bersilinder 4 buah dan 16 katup serta DBW. Kapasitas mesinnya sendiri adalah 1.498 cc dan 1,5L ia mampu mengeluarkan tenaga sebesar 173 PS di 5.500 rpm serta tingkat torsi 220 Nm pada 5.500 rpm.

5. Mazda 2

hatchback-mazda

Butuh hatchback dengan desain elegan, mewah, dan irit bahan bakar? Mazda 2 adalah jawabannya. Dengan teknologi SkyActiv, mobil ini menawarkan performa mumpuni dengan tingkat efisiensi sangat tinggi. Ditambah, bagian interior dengan nuansa hitam yang menambah aura premium.

6. Honda Brio RS

hatchback-brio

Honda Brio RS merupakan salah satu favorit kawula muda berkat desain yang kompak dan mungil. Belum lagi harganya yang cukup terjangkau serta melimpahnya part aksesoris sehingga sangat pas buat Anda penggemar modifikasi.

–> 6 Manfaat dan Keuntungan Memiliki Mobil Diesel

7. Suzuki Swift

hatchback-swift

Tagline kuat seperti More Swift serta More Sporty memang berdampak besar kepada desain Suzuki Swift sampai sekarang berkat tampilan sporty dan stylish. Belum lagi fitur lengkat yang tersemat di dalamnya membuat mobil ini jadi salah satu referensi tepat untuk Anda yang sedang mencari mobil hatchback.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles