Top 10 Mobil MPV Terbaik di Indonesia 2021
mobil mpv innova

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mau memiliki mobil keluarga idaman yang nyaman? Simak dulu rekomendasi 10 mobil MPV terbaik di Indonesia yang pas dan cocok untuk Anda.

Berbagai jenis mobil hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar. Sebut saja city car, LCGC, hatchback, sedan, crossover sampai MPV dan SUV. Dua jenis terakhir yaitu mobil MPV dan SUV sering tertukar dan masih banyak orang yang belum tahu perbedaannya.

Mobil MPV merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga. Desain, body hingga kekuatan mesinnya pun dirancang untuk kebutuhan kendaraan keluarga serta mengutamakan segi kenyamanan.

–> Top 10 SUV Terbaik di Indonesia 2021

Perbedaan Mobil MPV dan SUV

Perbedaan pertama dari mobil MPV dan SUV adalah terletak pada kegunaannya. SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle dan termasuk jenis mobil sport yang didesain bisa untuk melahap medan ekstrem. Bentuk, ukuran sampai kekuatan mesin disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan yang memang diperuntukkan untuk melintasi jalan yang lebih berat dibanding MPV.

Keuntungan Membeli Mobil MPV

Salah satu kelebihan memilih MPV tentu saja kenyamanan serta ruang akomodasi yang lebih baik dibandingkan SUV. Biasanya MPV sanggup mengangkut hingga maksimal 8 orang dewasa, suatu hal yang tidak akan didapat pada mobil SUV bukan?

Jika saat ini Anda salah satu orang yang sedang mencari MPV idaman, yuk simak rekomendasi dan ulasan lengkap dari Jualo berikut ini sebagai referensi.

1. Daihatsu Sigra/Toyota Calya

mobil mpv sigra

Kehadiran Low Cost Green Car (LCGC) sebagai mobil murah serta irit bahan bakar yang ramah lingkungan, mendapat respon positif oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya kehadiran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang mengisi segmen MPV di kategori LCGC. Meski hadir sebagai mobil murah, Sigra dan Calya menawarkan kualitas yang tak kalah baik sehingga tak heran dua mobil ini cukup populer.

2. Honda Mobilio

mobil mpv mobilio

Berikutnya dari Honda yang ikut bermain di kelas low MPV melalui Honda Mobilio. Hadir di segmen MPV 7 seater, Mobilio menawarkan tampilan sporty khas Honda namun dengan tingkat kepraktisan tinggi khas MPV.

Sektor mesin yang berkapasitas 1.500cc pun memiliki performa ciamik yang responsif dan efisien. Selain itu, Honda juga menyematkan fitur keamanan cukup lengkap sehingga Mobilio layak dijadikan pilihan MPV modern untuk keluarga.

–> Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik 2021

3. Suzuki Ertiga

mobil mpv ertiga

Sejak kehadirannya di Indonesia 2012 silam, Suzuki Ertiga langsung mendapat perhatian dari konsumen Tanah Air. Sebagai MPV 7 seater, Ertiga menawarkan kepraktisan tinggi serta kualitas interior yang mumpuni untuk sebuah mobil keluarga.

Di edisi terakhir, Suzuki bahkan menyematkan mesin baru berkapasitas 1.500cc dengan performa lebih baik serta efisien bahan bakar. Dengan berbagai faktor tersebut, maka tidak heran Suzuki Ertiga jadi salah satu MPV terbaik di kelasnya.

4. Toyota Avanza

mobil mpv avanza

Toyota dan Daihatsu membuat gebrakan yang cukup fenomenal di tahun 2004 silam setelah menghadirkan MPV kompak dengan harga cukup terjangkau, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kini, belasan tahun kemudian, baik Avanza dan Xenia masih merajai sektor low MPV yang memiliki kepraktisan serta mesin tangguh.

Ditambah, merk Toyota dan Daihatsu yang jadi jaminan purna jual sangat baik di Indonesia menjadikan kedua MPV tersebut jadi pilihan terbaik untuk konsumen Tanah Air.

5. Wuling Confero

mobil mpv wuling

Sempat diragukan di awal kemunculannya, Wuling membuktikan sanggup menghadirkan MPV dengan harga terjangkau dengan fitur dan kualitas sangat baik. Hal inilah yang membuat Wuling Confero jadi salah satu MPV populer di mata konsumen Indonesia.

Bicara performa dapur pacu, Wuling Confero dibekali mesin berkapasitas 1.500cc DOHC DVT yang membuatnya cukup untuk digunakan dengan kondisi sehari-hari di Indonesia. Belum lagi kualitas interior dan juga fitur canggih yang membuat Wuling patut dilirik sebagai pilihan.

6. Toyota Sienta

mobil mpv sienta

Setelah bermain sendirian di sektor low MPV berpintu sliding door, Honda Freed mendapat lawan sepadan usai Toyota menghadirkan Sienta. Desain futuristik dan punya kepraktisan sangat baik membuat Toyota Sienta mendapatkan respon apik dari konsumen.

Pintu geser otomatis di kedua sisi membuat mobil ini sangat praktis ditambah berbagai fitur dan mesin yang bertenaga membuat Sienta menghadirkan kenyamanan untuk keluarga Anda.

7. Mitsubishi Xpander

mobil mpv xpander

Mitsubishi Xpander hadir secara mempesona sejak pertama kali diperkenalkan pada Juli 2017 silam. Hadir dengan desain revolusioner dan futuristik membuat mobil ini tak sulit memikat hati konsumen. Ditambah, banderol yang terjangkau untuk sebuah MPV dengan kualitas terbaik kala itu.

Xpander menawarkan fitur keamanan dan kenyamanan sangat lengkap, seperti kamera mundur, keyless entry, hill start asisst, sehingga sanggup menggoyang dominasi Toyota Avanza di kelas low MPV.

8. Toyota Kijang Innova

mobil mpv innova

Siapa yang tidak mengenal Toyota Kijang, sebuah MPV yang punya sejarah sangat panjang di Indonesia. Sejak pertama kali muncul di tahun 1977, Kijang jadi mobil favorit dan primadona. Berpuluh-puluh tahun kemudian, Toyota menghadirkan Kijang dengan tampilan dan desain yang sudah jauh berbeda. Jika sebelumnya didesain mengotak, Kijang Innova kini tampil jauh lebih modern nan kekinian.

Ditambah dengan berbagai fitur terbaru dan dua pilihan mesin 2000cc bensin serta mesin diesel 2.400cc membuat mobil ini menawarkan ketangguhan dan performa terbaik di kelasnya.

–> Yamaha MT-15 Dapat Warna Baru, Makin Sangat & Agresif

9. Nissan Serena

mobil mpv serena

Beralih ke sektor MPV premium, Anda bisa memilih Nissan Serena yang juga sudah lama hadir di Indonesia. Di generasi terbarunya, Nissan Serena punya desain lebih modern dan tampilan khas Jepang. Apalagi sematan beragam fitur canggih yang kian memanjakan penumpang.

Tak salah, sampai sekarang Serena jadi pilihan MPV premium yang cocok untuk keluarga berkat perpaduan premium namun dengan harga cukup terjangkau.

10. Toyota Alphard/ Velfire

mobil mpv alphard

Masih dari MPV premium, pastinya Anda tidak asing dengan Toyota Alphard atau Velfire bukan? Ya, MPV satu ini sering dikaitkan dengan kasta ekonomi seseorang karena kehadirannya sangat populer di kelas MPV premium. Memang Toyota Alphard/ Velfire menawarkan kemewahan paripurna yang sulit ditandingi para pesaing sejak pertama kali hadir di Indonesia.

Kapasitas kabin luas dengan material mewah yang digunakan benar-benar memanjakan penumpang di dalamnya. Apalagi, pilihan dua mesin, 2400cc dan 3500cc membuat Alphard/Velfire cocok untuk Anda yang sedang mencari MPV premium yang punya tingkat kenyamanan nomor satu di Indonesia.

Itulah rekomendasi 10 mobil MPV terbaik yang bisa menjadi pilihan. Jika tertarik, Anda bisa dengan mudah mencari mobil MPV idaman lewat Jualo lho. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam mencari MPV terbaik.

Selain mudah, Anda bisa mencari berbagai macam MPV dari beragam merk yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta isi kantong Anda. Belum lagi, berbagai penjual di Jualo yang sudah terverifikasi sehingga transaksi lebih aman dan nyaman. So, tunggu apalagi? Yuk temukan MPV terbaik cuma di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles