5 Ide Kado Akhir Tahun untuk Orang Terdekat
5 Ide Kado Akhir Tahun Untuk Orang Terdekat

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memberikan kado atau hadiah untuk orang terdekat biasanya dilakukan pada momen yang spesial. Nah, berhubung 2017 akan segera menutup pintunya, maka tidak ada salahnya untuk membuat akhir tahun ini jadi momen yang tepat untuk memberikan kado untuk orang terdekat.

Hadiah atau kado yang diberikan tak perlu mahal, cukup sesuatu yang memiliki sentuhan personal. Karena esensi dari pemberian kado sendiri bukan mengenai apa isi dari bingkisan yang diberikan. Namun lebih kepada ketulusan untuk memberi sesuatu untuk seseorang. Nah, berikut ide kado untuk orang terdekat yang bisa diberikan pada akhir tahun.

Hiasan Meja dari Origami

Kamu tentunya sudah kenal sama seni melipat kertas dari Jepang, Origami. Dengan membuat origami yang sederhana dan dikumpulkan dalam satu. Baik dalam bentuk burung maupun bentuk lain yang sederhana, pokoknya kreasi origami sederhana. Satu hal yang penting dalam membuat hiasan ini adalah penggunaan kertas origami warna bolak balik serta toples kaca.

Namun, jika ingin membuat hadiah ini menjadi lebih filosofis, kamu bisa melakukan Zenbazuru, sebuah budaya tradisional Jepang. Dalam tradisi tersebut, kamu bisa membuat origami burung sebanyak seribu buah untuk mengabulkan satu permintaan. Nah, selain menarik, hadiah ini juga akan terasa romantis dan penuh dengan filosofi. Mengapa tidak dicoba?

Toples Penuh Harapan

5 Ide Kado Akhir Tahun Untuk Orang Terdekat

Untuk hadiah ini sebenarnya tidak terlalu beda dengan ide di atas. Hanya saja, isi toples kaca unik diganti dengan kertas-kertas berisikan kata-kata motivasional atau penuh dengan filosofi. Kata-kata itu bisa kamu tulis dengan tangan ataupun dicetak. Kalau memungkinkan gunakan kertas dengan warna yang berbeda-beda, supaya toples menjadi enak dilihat. Setelah itu, kamu potong kecil-kecil kemudian digulung dan ikat dengan tali dari kulit. Penuhi toples dengan kertas-kertas tersebut, dan ikat menggunakan pita. Jangan pilih pita berwarna solid. Gunakan pita-pita dengan warna kalem.

Buku Cerita dengan Rangkuman Kisah Personal

5 Ide Kado Akhir Tahun Untuk Orang Terdekat

Kalau kamu suka menulis, tidak ada salahnya untuk membuat sebuah buku kecil yang berisi kisah tentang hubungan dengan orang terdekatmu. Ceritakan semua kenangan indah dan mengharukan yang pernah terjadi di antara kalian di dalamnya. Jika perlu, hadirkan kisah itu dalam bentuk tulisan tanganmu sendiri untuk membuatnya lebih personal. Setelah itu, pilih kemasan buku yang unik. Tak perlu kemasan yang mahal dan mewah.

Hadiah buku cerita ini tak terbatas untuk diberikan pada kekasih saja, tapi bisa juga diberikan untuk kakak, adik, maupun orang tua. Bila perlu, tambahkan foto-foto yang mendukung kenangan tersebut, untuk menambah unsur sentimentalnya.

Rangkaian Foto untuk Hiasan Dinding

5 Ide Kado Akhir Tahun Untuk Orang Terdekat

Meski kini kebanyakan orang lebih memilih untuk menyimpan fotonya dalam bentuk digital, tapi foto yang dicetak tetap memiliki nilai sentimental sendiri. Oleh karena itu, pilih foto-foto yang mewakili kenangan indah bersama orang terdekat, kemudian cetak foto-foto tersebut dalam ukuran 3R. Setelah itu, siapkan tali kertas serta penjepit foto dari kayu. Buat rangkaian gantungan foto dari alat-alat tadi dan berikan pada orang terdekat. Hadiah ini bisa menjadi hiasan dinding yang menarik untuk dipajang dan sebagai pengingat akan kenangan indah bersamamu.

Tulis Surat

5 Ide Kado Akhir Tahun Untuk Orang Terdekat

Cara ini mungkin yang akan membuat hubungan kamu dengan orang terdekat terasa semakin sentimental. Tulis kenangan indah atau menyenangkan antara kalian dalam sebuah surat, dan berikan setiap hari pada minggu terakhir Desember. Setelah itu, berikan surat yang berisi ucapan terima kasih atas hubungan kalian pada hari pertama di tahun yang baru. Kado ini dijamin akan membuat hubungan kalian menjadi semakin erat dan harmonis.

Itu tadi ide-ide hadiah atau kado yang bisa berikan pada orang terdekatmu. Kado-kado ini tidak mahal secara rupiah, tapi nilai sentimentalnya sangat besar. Jika kamu memang ingin membahagiakan orang terdekat, tidak ada salahnya mencoba untuk memberikan hadiah-hadiah tersebut di akhir tahun. Selamat mencoba!

 

More
articles