IIMS Motobike Hybrid Show 2020 Torehkan Jumlah Transaksi Hampir 3 Milyar

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa gelaran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 berhasil memberikan sinyal positif terhadap pemulihan industri otomotif Tanah Air.

Penyelenggaraan IIMS Motobike Show 2020 telah ditutup pada Minggu, 13 Desember 2020. Tahun ini, Dyandra Promosindo menjadi yang pertama menyelenggarakan pameran otomotif secara hybrid, yaitu menggabungkan antara acara offline dan online. Hal ini berkaitan dengan kebijakan Pemerintah untuk menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) untuk mencegah penularan virus Covid-19. Walau semua acara dapat dinikmati secara virtual, namun pelaksanaan cara offline atau luring tetap dilakukan dengan membatasi jumlah pengunjung sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Tak hanya menampilkan pameran motor dan elemen pendukungnya, IIMS Motobike Hybrid Show 2020 juga memberikan edukasi melalui sesi IIMS ‘Ini Bincang Motor Sore’. Topik yang diangkat di antaranya mengenai era kendaraan listrik, pentingnya menggunakan helm, peran kacamata dalam kegiatan luar ruang, dan motor custom.

Tentu saja hal ini membawa perubahan pada dunia pameran otomotif Indonesia.Pameran yang diikuti 9 brand kendaraan roda dua dan elemen pendukungnya ini pun menuai respons positif dari nilai transaksi dan kehadiran pengunjung, baik yang datang langsung ke MotoVillage maupun melalui tayangan virtual.

–> Sepeda Listrik Volta Luncurkan Empat Model di IIMS Motobike Hybrid Show

–> Gandeng Dorna, MP1 Gelar MotoGP eSport Indonesian Series

Bukukan Transaksi Hampir Rp 3 Milyar

Dalam sepuluh hari penyelenggaraan, tercatat 1.227 pengunjung yang langsung hadir di tempat diadakannya acara yaitu di MotoVillage, Jakarta Selatan. Masyarakat otomotif pun nampaknya mulai dapat beradaptasi dengan mengikuti acara secara daring. Selama pameran berlangsung, data impresi website indonesianmotobike.com mencatat sejumlah 15.319 impressions, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Motobike Hybrid Show 2020 terhitung 1.252.493 impressions.

Dari sisi penjualan juga tak kalah impresif. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi sebesar Rp 2.84 M.

–> Wuling Hadirkan Operasi Tukar Guling dengan Promo Menggiurkan

“Pencapaian di acara hybrid pertama ini sangat melegakan, karena kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya, sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama dari dampak pandemi Covid-19. Kami berharap para brand dan juga penyelenggara event lainnya makin bersemangat menghadapi masa pandemi, juga beradaptasi dalam mengimplementasikan konsep hybrid pada sebuah pameran yang tentunya mewajibkan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Diakui Hendra, IIMS Motobike menjadi ajang pembelajaran berharga untuk dunia MICE dan otomotif serta  bagaimana menjalankan event hybrid ke depannya. Dan rencanannya, pada tahun 2021 mendatang, Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18 – 28 Februari 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles