close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Simpel Merawat Interior Mobil untuk Tingkatkan Harga Jual

interior mobil

Interior merupakan faktor krusial dalam menentukan harga jual mobil. Untuk itu, berikut Jualo berikan beberapa tips merawat interior mobil agar meningkatkan harga jual.

Kondisi interior mobil yang terawat dan rapi merupakan salah satu identitas dan menandakan si pemilik sangat telaten dalam merawat mobilnya. Dan sangat penting karena kondisi interior terawat faktanya bisa meningkatkan harga jual kendaraan lho. Namun, jangan khawatir karena Jualo memberikan cara mudah merawat interior mobil agar harga jual tetap terjaga.

Bersihkan Dashboard

interior mobil

Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk merawat interior mobil agar terlihat seperti baru adalah membersihkan dashboard. Dashboard jadi salah satu bagian penting karena menjadi bagian yang pertama kali dilihat.

–> Tips Merawat Eksterior untuk Mendongkrak Nilai Jual Mobil Bekas

Untuk membuatnya tetap bersih, Anda bisa menggunakan kemoceng atau kuas untuk menyingkirkan debu-debu di bagian sudutnya sekaligus lubang AC yang ada di sekitarnya. Setelah itu, jangan lupa untuk oleskan sedikit cairan biopolish leather care untuk membuat dashboard tidak kering saat terpapar panasnya sinar matahari.

Gunakan Karpet

interior mobil

Berikutnya, lapisi lantai kabin mobil dengan karpet. Hal ini bertujuan agar kotoran seperti pasir, air, sisa-sisa makanan tidak langsung jatuh dan mengotori mobil Anda, tapi dihalau dulu oleh karpet mobil. Selain itu, karpet mobil juga akan membuat interior mobil Anda tampil bersih dan enak dilihat.

Pasang Sarung Jok

interior mobil

Untuk mencegah bagian jok rusak, ada baiknya Anda menambahkan pelapis jok tambahan agar kondisi standarnya tetap terjaga dengan baik. Terutama untuk jok dengan material berbahan fabric. Dengan dilapis oleh sarung jok tambahan, maka Anda menjadi semakin mudah menjaga kebugaran material tersebut. Selain itu kebersihannya pun lebih optimal. Karena material sarung jok lebih mudah dibersihkan daripada material beludru. Namun pilihlah material yang baik dan sewarna dengan interior agar Anda merasa nyaman saat melihatnya.

–> Jual Mobil Bekas di Jualo, Cepat, Mudah dan Menguntungkan!

Bersihkan Plafon

Sama seperti bagian mobil lainnya, langit-langit mobil juga perlu mendapatkan perlakuan khusus. Sebab, sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel. Dan patut diperhatikan, hindari merokok di dalam mobil karena hal tersebut bisa merusak plafon dan bau yang ditimbulkan biasanya sulit hilang.

Berikan Pengharum

Semua orang pasti ingin memiliki interior mobil yang wangi dan nyaman. Itu sebabnya, tips membuat interior mobil terlihat seperti baru yang berikutnya adalah selalu menyediakan pengharum mobil. Anda bisa memilih pengharum mobil yang memiliki wangi sesuai dengan kebutuhan Anda.

–> Syarat yang Wajib Diperhatikan Sebelum Menjual Mobil

Selain pengharum mobil, Anda juga bisa menggunakan aksesori mobil penjernih udara yang berguna untuk membuat kondisi udara di dalam mobil Anda tetap bersih. Atau bisa ditambahkan filter dan plasma lonizer yang berfungsi menghilangkan bau tak sedap.

Itu dia tips merawat interior mobil yang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Patut dicatat, merawat interior mobil perlu dilakukan secara rutin agar hasil yang didapat maksimal. Jika semuanya dilakukan dengan benar, maka harga jual melambung pastinya.

–> Jual Mobil di Jualo secara cepat dan mudah sekarang

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram