close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Merawat Eksterior untuk Mendongkrak Nilai Jual Mobil Bekas

jual mobil bekas

Sisi eksterior merupakan bagian penting yang bisa mendongrak harga jual mobil bekas. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan betul hal yang satu ini agar nilai mobil tetap tinggi.

Saat jual mobil bekas, bagian eksterior tentu jadi daya tarik utama calon pembeli karena langsung terlihat oleh mata. Baru setelahnya, bergeser ke interior dan bagian mesin. Maka dari itu, Anda wajib merawat dengan baik bagian yang satu ini agar mobil tetap menarik dan memiliki nilai tinggi ketika ingin dijual.

Berikut ini Jualo akan berikan beberapa tips jitu dalam merawat eksterior mobil agar tetap kinclong dan menarik pandangan.

–> Jual Mobil Bekas di Jualo, Cepat, Mudah dan Menguntungkan!

Menjaga Mobil dari Cuaca Ekstrem

jual mobil bekas

Tips pertama, ada baiknya Anda tidak sering memarkir mobil di bawah terik matahari secara langsung. Usahakan memilih lokasi parkir di gedung atau bawah pohon. Jika sulit menemukan tempat teduh, tidak ada salahnya menutup dengan cover mobil agar cat mobil tetap awet dan tidak kusam akibat terlalu sering dijemur.

Jangan Terlalu Lama Terkena Air Hujan

Usahakan mobil tidak didiamkan setelah terkena air hujan. Setelah hujan, segera basuh body dengan iar bersih untuk menghilangkan sisa air hujan. Pasalnya, air hujan mengandung asam yang dapat menimbulkan bercak atau bahkan membuat body menjadi keropos.

Gunakan Sabun Khusus Cuci Mobil

jual mobil bekas

Pengunaan detergen untuk mencuci body mobil merupakan hal yang salah besar. Jangan sekali-kali mencuci mobil dengan sabun yang mengandung detergen karena dapat menyebabkan warna cat menjadi kusam. Anda bisa menggunakan sabun khusus cuci mobil yang kini banyak tersedia di pasaran. Selain itu, sempatkan mencuci mobil minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan dua kali seminggu apabila dalam musim penghujan agar cat tetap terjaga.

–> Syarat yang Wajib Diperhatikan Sebelum Menjual Mobil

Menggunakan Obat Poles atau Wax

jual mobil bekas

Selain rutin mencuci mobil, ada hal lain yang bisa diaplikasikan untuk merawat cat mobil agar tetap mengkilap, yaitu dengan menggunakan obat poles atau wax sekitar dua bulan sekali. Dengan menggunakan obat poles atau wax, akan membantu cat mobil terlihat semakin mengkilap, bahkan bisa menghilangkan baret-baret halus pada bodi mobil.

Penggunaannya pun sangat mudah, cukup gosokkan secara merata obat poles atau wax ke bagian demi bagian mobil, tunggu hingga kering, lalu bersihkan kembali menggunakan lap microfiber untuk hasil yang maksimal. Yang patut diingat, jangan terlalu sering memoles mobil karena dapat mengikis lapisan cat pada mobil.

Gunakan Kain Lap Halus

Tips selanjutnya yaitu membersihkan bagian luar mobil dengan kain yang halus atau tidak kasar. Minimal menggunakan kain yang banyak beredar di pasaran seperti kanebo. Hindari pemakaian kain yang asal seperti potongan bekas baju atau bekas handuk karena sekali lagi, benda-benda tersebut tidak didesain untuk membersihkan bagian luar mobil Anda.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Jangan Tutup Mobil Dalam Keadaan Basah

Menggunakan penutup mobil boleh dilakukan di siang hari, malam atau kapanpun. Jangan tutup mobil dalam kondisi basah. Jika dilakukan, maka dapat mengubah warna cat pada mobil. Selain itu, beberapa bagian bisa saja berkarat, timbul jamur, atau masalah lain pada cat mobil. Jika memang tidak memiliki garasi dalam rumah dan ingin menggunakan penutup mobil di malam hari, pastikan mobil dalam kondisi kering.

Itulah beberapa tips jitu merawat eksterior mobil untuk Anda agar nilai jual mobil bekas tetap tinggi. Bagi Anda yang ingin berencana menjual mobil, Jualo siap membantu. Sebagai salah satu platform jual beli terpercaya, Jualo siap diandalkan untuk membantu Anda saat menjual mobil lebih cepat. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengunjungi website resmi Jualo, lalu pilih menu ‘Pasang Iklan’ dan ikuti petunjuk lengkapnya.

jual mobil bekas

Atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa jual mobil bekas melalui CARRO Indonesia. Selain kemudahan dan kecepatan transaksi, mobil Anda akan ditawarkan oleh ribuan dealer rekanan CARRO. Sehingga Anda bisa dengan bebas menentukan harga yang paling menguntungkan.  CARRO Indonesia juga menjamin bahwa seluruh proses transaksi dan harga akan transparan dan adil. Tak ada biaya tambahan atau manipulasi saat menjual mobil Anda di CARRO. Transaksi aman dan transparan.Ingin Jual mobil cepat, aman, dan nyaman? Jualo dan CARRO Indonesia siap jadi partner terpercaya Anda!

–> Jual Mobil di Jualo secara cepat dan mudah sekarang

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram