Tips Bebas Stres Ketika Berkendara di Tengah Kemacetan
berkendara saat macet

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Selain butuh keterampilan mengemudi, berkendara di tengah kemacetan tentu membutuhkan pula kesabaran ekstra serta mampu mengendalikan emosi saat terjebak kemacetan

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, kemacetan lalu lintas tentu menjadi santapan setiap hari menemani aktifitas saat berkendara. Hal tersebut memang sangat menyebalkan, apalagi saat Anda sedang terburu-buru ketika pergi menuju kantor ataupun sebaliknya. Alhasil, risiko stres menjadi sangat tinggi bagi Anda yang setiap harinya menghadapi hal tersebut. Oleh sebab itu, agar perjalanan lebih nyaman dan jauh dari risiko stres, berikut kami hadirkan beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Disiplin Mematuhi Rambu Lalu-Lintas

Rambu lalu-lintas merupakan informasi peraturan yang sudah dirancang untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Selain itu, rambu lalu-lintas pun berguna untuk menjamin kelancaran dan ketertiban arus lalu-lintas, mengurangi risiko kecelakaan dan lainnya. Untuk itu, penting untuk mematuhi rambu-rambu ini. Misalnya, saat Anda melihat rambu larangan parkir, maka jangan pernah memarkirkan mobil di sana.

2. Berangkat Lebih Awal

Macet bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena semua orang menggunakan jalan yang sama di satu waktu. Makanya, untuk mencegah Anda terjebak macet, sebaiknya berangkatlah lebih awal. Kalaupun masih terjebak macet, setidaknya Anda tidak perlu khawatir lagi kesiangan. Untuk waktu pulangnya, Anda bisa pulang lebih sore atau lebih malah ketimbang lainnya dan manfaatkan waktu di kantor untuk keperluan yang produktif.

3. Coba Rute Alternatif

maps

Sesekali, cobalah untuk mencari jalur atau rute alternatif menuju tempat tujuan saat berkendara. Makin banyak jalur alternatif yang bisa Anda akses, makin kecil pula risiko Anda terjebak macet. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi GPS, google Map, Waze dan lainnya. Keuntungan lainnya, aplikasi seperti Google Map dan Waze, kini punya fitur yang memberi Anda informasi jalan mana saja yang macet, beserta rute alternatifnya.

–> KOMPARASI BUS PREMIUM, SCANIA K410IB VS MERCEDES-BENZ OC 500 2542

4. Sediakan Camilan dan Musik

berkendara saat macet 2

Lapar bikin rese. Mungkin istilah bukan hanya isapan jempol. Beberapa penelitian membuktikan jika emosi akan mudah meledak saat perut merasa lapar. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menyediakan camilan di dalam mobil, seperti kacang rebus, kacang panggang dan lainnya. Untuk membangkitkan mood, manfaatkan fasilitas audio mobil untuk memutar lagu-lagu favorit Anda. Tapi ingat, pastikan volume sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba ya teman Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles