Tips Jitu Merawat Cat Mobil Warna Putih Supaya Tidak Pudar
mobil warna putih

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Meski menjadi warna favorit di sekuruh dunia, cat mobil warna putih ternyata memiliki kelemahan, yakni akan memudar jika tak dirawat dengan benar

Selain hitam, putih kini menjadi warna primadona banyak orang untuk kendaraan atau mobil baru. Meski terlihat sederhana, mobil warna putih menghadirkan kesan elegan dan premium sehingga banyak dipilih konsumen. Akan tetapi, jenis warna ini faktanya punya kelemahan utama, yakni bakal memudar seiiring bertambahnya usia, apalagi jika tidak mendapat perawatan dengan benar. Oleh karena itu, untuk menghindari cat mobil Anda memudar, simak terus ulasan dari Jualo berikut ini.

Warna Putih Cepat Kusam dan Pudar

mobil warna putih-2

Cat yang sudah memudar ditandai dengan warna yang mulai menguning

Bodi mobil dengan warna putih memiliki risiko lebih cepat memudar akibat bodi mobil terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama sehingga pigmen warnanya memudar. Jika dibiarkan, warnanya akan tampak menguning dan seolah jarang dibersihkan. Alhasil, cat mobil warna putih yang menguning menjadi masalah penting yang harus dihindari sejak dini.

Perawatan yang Kurang Sebabkan Warna Memudar

Selain itu, perubahan warna terjadi kerena menurunnya lapisan pelindung cat yang disebabkan kurangnya perawatan pemilik mobil. Mulai dari memanjakan mobil dengan memoles bodi, sampai hal yang paling sederhana seperti sering lupa mencuci. Termasuk membiarkan mobil terlalu lama dalam kondisi kotor, parkir di lokasi yang tidak teduh, dan lain sebagainya. Karena didiamkan, warna cat pun memudar sehingga terlihat kusam dan tidak segar.

–> 7 CARA MUDAH MERAWAT CAT MOBIL AGAR TETAP KINCLONG

Cara Merawat Mobil Warna Putih

mobil warna putih-3

Rutin cuci dan bersihkan mobil untuk menjaga kualitas cat tahan lama

Dalam hal perawatan, dibutuhkan effort agar warnanya tetap cerah dan tak menguning yang bisa membuat mobil terlihat kusam. Karena jika dibiarkan, dapat menyebabkan perubahan warna pada mobil berkelir putih semakin cepat terjadi.

Makanya sebelum terlambat, kamu harus rajin melakukan perawatan mobil warna putih. Mengingat proses pemulihan warna putih dari kusam menjadi normal kembali sulit dilakukan, jadi sebisa mungkin mulai dirawat sejak awal.

Tidak perlu selalu rajin ke salon mobil, namun dari hal-hal sederhana seperti mencucinya setidaknya seminggu sekali. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ambil dalam merawat mobil warna putih.

  1. Anda wajib mencuci dan membilas bodi mobil, terutama saat habis kehujanan dan tidak membiarkan air di bodi mobil kering sendiri. Hal tersebut dapat memicu terbentuknya water spot atau biasa disebut jamur bodi yang membuatnya tampak kusam.
  2. Hindari parkir mobil dalam kondisi tanpa pelindung dari paparan sinar matahari atau kotoran, terutama di siang hari. Paparan sinar matahari dapat membuat bodi mobil menguning jika dibiarkan dalam waktu lama.
  3. Lakukan perlindungan cat mobil dengan membawanya ke salon mobil secara rutin minimal 6 bulan sekali. Saat perawatan di salon mobil akan diberikan pelindung cat mobil untuk menjaganya dari sinar matahari dan kotoran.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles