3 Cara Ampuh Merawat Lampu Motor Agar Tetap Awet
lampu motor

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Lampu merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Maka  dari itu dibutuhkan trik khusus cara merawat lampu motor agar kinerjanya selalu optimal

Selain dibutuhkan saat berkendara malam hari, saat ini lampu motor wajib hidup saat siang hari. Oleh sebab itu karena lampu menyala terus serta seiring usia motor yang terus bertambah, beberapa komponen kelistrikan di sepeda motor juga ikut melemah. Ini meyebabkan lampu sepeda motor ikut redup sehingga pandangan pengendara sedikit kurang jelas ketika berjalan malam hari. Sehingga dibutuhkan trik khusus cara merawat lampu motor.

Ada baiknya kenali dulu bermacam-macam penyebab lampu motor redup. Dan berikut beberapa tips cara merawat lampu motor yang baik dan benar

1. Jangan kemasukan air

lampu motor- 2

Seperti kita ketahui, semua perangkat listrik tidak boleh terkena air. Hal tersebut dikarenakan air dapat menyebabkan terjadinya korsleting. Begitu pula dengan lampu pada sepeda motor. Para bikers harus memastikannya bebas dari air.

Caranya dengan rutin mengecek kondisi batok penutup lampu sudah terpasang dengan baik. Pastikan pula tidak ada celah-celah yang berukuran cukup lebar di sela-selanya, terutama saat kondisi hujan lakukan pengecekan secara berkala.

–> POWER WINDOW MOBIL RUSAK? SEGERA CEK 4 KOMPONEN BERIKUT

2. Jaga kondisi pelindungnya

Faktor utama dalam merawat lampu motor yaitu Anda harus merawat bagian pelindungnya sebaik mungkin. Berkendara dengan hati-hati agar terhindar dari kecelakaan yang dapat membuat pelindung lampu atau batok motor rusak. Memarkirkan motor di tempat teduh merupakan salah satu cara menjaga kondisi batok motor agar tidak cepat menguning dan dapat mengganggu penerangan lampu.

3. Jangan modifikasi berlebihan

lampu motor- 3

Pecinta motor kerap melakukan modifikasi pada motor kesayangan mereka, termasuk pada bagian lampunya. Dalam melakukan modifikasi ini, Anda harus tetap memperhatikan jangan sampai modifikasi yang dilakukan justru mengakibatkan lampu motor Anda mati atau korsleting di bagian kelistrikan motor.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles