close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

5 Tips Jitu Memilih Mobil Bekas Bersertifikasi dan Berkualitas

Agar tidak bingung dan salah ambil keputusan, simak tips jitu memilih mobil bekas berkualitas ala Carro agar terhindar dari kerugian.

Memilih mobil bekas berkualitas memang tak mudah. Membutuhkan kejelian dan kesabaran demi mendapatkan mobil bekas idaman. Tak jarang calon pembeli, khususnya yang awam, merasa bingung saat dihadapkan pada beberapa pilihan mobil bekas. Lantas, bagaimana caranya untuk memilih mobil bekas dengan kualitas terbaik?

Carro.id sebagai platform mobil bekas terbesar di Indonesia akan memberikan tips seputar memilih mobil bekas berkualitas yang bisa Anda jadikan rujukan. Carro.id juga menawarkan mobil bekas bersertifikasi dan bebas masalah, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kualitas mobil bekas yang akan Anda gunakan. Agar lebih mudah dalam memilih mobil bekas, simak tips berikut ini.

Cek Body dan Eksterior Mobil

Saat memilih mobil bekas, Anda bisa memulainya dengan melakukan pengecekan pada bagian body dan eksterior mobil. Perhatikan setiap komponen bodi mobil, apakah masih terlihat dan berfungsi dengan baik. Perhatikan pula jika ada bekas perbaikan atau kualitas cat yang tak merata. Pastikan semua komponen bodi masih lengkap. Jika Anda menemukan ada cat yang kusam, pemasangan komponen bodi yang kurang baik atau ada tanda bekas perbaikan, maka sebaiknya hindari dan saatnya mencari kandidat mobil bekas lainnya.

Pastikan Kondisi Mesin, Transmisi dan Suspensi Dalam Keadaan Baik

Faktor krusial lainnya saat memilih mobil bekas idaman adalah melakukan pengecekan pada mesin, transmisi dan suspensi. Ketiga sektor tersebut merupakan faktor terpenting dalam keamanan dan kenyaman Anda selama berkendara. Jika Anda tak paham dengan hal yang berbau teknis, Anda bisa meminta pendapat dari pihak profesional yang mengerti mobil. selain itu, Anda bisa mengajak mekanik kepercayaan saat melakukan pengecekan mobil. pastika mesin dalam kondisi baik dan tak ada kebocoran seperti pelumas atau cairan pendingin mesin.

Cek Interior dan Fitur Mobil

Setelah melakukan pengecekan pada eksterior dan mesin, Anda bisa beralih ke bagian interior mobil. mirip seperti saat mengecek bodi eksterior, pada bagian interior Anda juga harus jeli dalam melihat kondisi interior mobil incaran Anda. Pastikan jok dan mekanisme pengaturannya dalam kondisi baik. Begitu pula dengan sabuk pengaman agar tetap dapat bekerja dengan baik. Pada bagian fitur, Anda bisa mengecek kondisinya dengan mengaktifkan fitur tersebut, seperti fitur hiburan dan audio hingga pendingin ruangan atau AC.

Pastikan Catatan Servis Lengkap

Salah satu faktor penentu dalam pemilihan mobil bekas berkualitas adalah catatan servis yang lengkap. sehingga, Anda bisa mengecek apakah mobil incaran Anda dirawat dengan baik atau tidak. Dari catatan servis tersebut Anda juga bisa melihat catatan dari penganganan servis terdahulu. Jika Anda menemukan bahwa mobil tersebut pernah mengalami perbaikan akibat kecelakaan atau banjir, maka sebaiknya hindari saja.

Lakukan Test Drive

Kiat terakhir dalam pemilihan mobil bekas adalah dengan melakukan test drive. Dealer yang terpercaya umumnya memperkenankan calon pembelinya untuk melakukan test drive. Jika memungkinkan, lakukan pengetesan pada beragam kondisi jalan dan kecepatan, sehingga Anda bisa mengetahui kondisi mobil sebenarnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram