12 Desain Rumah Minimalis yang Bakal Tren di Tahun 2021
Desain Rumah Minimalis

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sedang mencari desain rumah minimalis untuk dijadikan inspirasi? Tak ada salahnya luangkan waktu untuk melihat ulasan lengkap dari Jualo berikut ini.

Variasi desain arsitektur rumah tentunya selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Jika dulu banyak orang ingin membuat desain mewah atau klasik. Kini, desain rumah minimalis menjadi favorit. Selain tak terlalu rumit, desain minimalis pun bisa dibuat elegan dan enak dipandang mata lho. Tidak percaya? Berikut Jualo berikan beberapa desain rumah minimalis yang menjadi tren di tahun 2021 yang bisa kamu terapkan tentunya.

–> Trik Dekorasi Kamar Bergaya Vintage dengan Budget Terbatas

Desain Industrial

Desain Rumah Minimalis

Desain Industrial 

Di tahun 2020, konsep industrial mulai diminati, nampaknya di tahun 2021 ini, desain rumah industrial masih menjadi tren. Desain industrial adalah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium dan bahkan material daur ulang. Menggunakan desain rumah industrial bisa menghemat biaya karena penggunaan material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Sering kali dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang dibuat seperti konsep industri.

Desain Atap Pelana

Desain Rumah Minimalis

Desain Atap Pelana Banyak Ditemui di Indonesia

Desain rumah minimalis dengan menggunakan atap pelana masih menjadi favorit. Tren atap pelana dikombinasikan kerucut dan landai. Warna gelap pada atap pelana di tahun 2021 masih dominan dipadukan dengan bangunan yang didominasi jendela-jendela besar. Penggunaan atap pelana bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat rumah menjadi sejuk.

Desain Jendela Lebar

Desain Rumah Minimalis

Desain Ini Jadi Salah Satu yang Difavoritkan

Tren desain rumah di tahun 2021 berikutnya adalah penggunaan jendela yang lebar untuk menambah kesan luas pada rumah. Selain itu, jendela yang lebar bisa membuat sirkulasi udara di rumah masuk lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan rumah hemat energi. Dengan memanfaatkan pencahayaan dan udara alami di dalam rumah.

–> Sewa Rumah atau Cicil KPR, Mana yang Lebih Baik?

Desain Ruang Terbuka

Desain Rumah Minimalis

Desain Atap Terbuka Membuat Rumah Terlihat Luas 

Sejalan dengan konsep sustainable development (pembangunan berkelanjutan), tren di tahun 2021 adalah desain rumah dengan ruang terbuka. Konsep ini menciptakan bangunan ruang dengan mengurangi partisi atau sekat. Ruang terbuka membuat rumah menjadi lebih luas dan udara yang mengalir di dalam ruangan terasa lebih segar. Selain itu juga membuat rumah ramah lingkungan dan hemat energi.

Desain Rumah dengan Balkon Luar

Desain Rumah Minimalis

Desain Balkon Luar Membuat Rumah Terlihat Elegan

Membuat halaman terbuka di dalam rumah menjadi perkiraan tren di tahun 2021. Rumah di desain dengan balkon luar sebagai tempat berkumpul dan bersantai Bersama keluarga. Tak perlu halaman luas, jika halaman Anda terbatas hindari gunakan sofa atau kursi yang besar.

Untuk tampilan balkon lebih luas, gunakan jendela besar agar sirkulasi udara dari balkon bisa masuk ke dalam rumah dan menjadikan di dalam rumah sejuk. Apabila Anda ingin balkon yang lebih privat, desain balkon bisa dilakukan di belakang rumah. Menarik bukan?

Dapur Jadi Fokus Utama

Desain Rumah Minimalis

Desain yang Mengutamakan Dapur Sebagai Fokus

Open Space Kitchen atau dapur ruangan terbuka tidak terbatas hanya di restoran saja, saat ini konsep dapur terbuka sudah mulai diadaptasi dalam rumah. Dapur biasanya akan berdekatan dengan ruang keluarga. Antara dapur dan ruang keluarga akan dipisahkan dengan meja bar tanpa ada sekat atau partisi khusus. Selain itu, fokus dapur dengan pencahayaan terang dan natural untuk menambah kesan luas.

Rumah Pintar Modern

Desain Rumah Minimalis

Terlihat Simpel dan Modern

Seiring perkembangan teknologi, desain rumah pintar atau smart home sudah mulai banyak diterapkan dan diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2021. Semua kendali di dalam rumah bisa dilakukan dari satu alat melalui sistem otomasi rumah.

Tak ada yang berbeda jika dilihat dari depan. Namun fokus terhadap teknologi di dalam rumah inilah yang menjadi daya Tarik. Sebab manusia dimudahkan dengan teknologi rumah pintar mulai dari mematikan lampu, menyalakan air, hingga membuka pintu pagar. Dengan desain rumah pintar, sebenarnya bisa membantu untuk menghemat energi karena Anda bisa mengatur listrik, air di rumah Anda dari mana saja.

–> Keuntungan yang Didapat saat Membeli Rumah Cluster di Jualo

Desain Kayu Rustic

Desain Rumah Minimalis

Rustic Cocok untuk Penggemar Desain Klasik Minimalis

Desain rumah rustic memberikan suasana hangat dan tenang. Warna pada konsep rustic adalah natural dan warna-warna bumi. Karakteristik desain rumah rustic yaitu elemen kayu. Didominasi berwarna coklat baik interior maupun eksterior.  Untuk interior desain rumah, rustic lebih ke tradisional namun tetap dengan pemilihan model dan motif perabotan yang modern.

Jika Anda ingin membangun rumah dengan desain rustic seperti yang dilansir dari Pella Branch, yaitu interior dan dekorasi berwarna netral, gunakan material natural seperti batu dan kayu. Serta tambahkan dekorasi antik.

Rumah Urban

Desain Rumah Minimalis

Rumah Terlihat Asri dan Nyaman

Gambar rumah sederhana ini mengusung desain urban yang asri dan nyaman di huni. Rumah ini didesain apik dengan taman yang luas, meski rumahnya sendiri berukuran relatif kecil. Desain minimalis tampak serasi dipadukan dengan teras kayu yang dibentuk menyerupai gazebo.

Rumah Kontainer

Desain Rumah Minimalis

Salah Satu Desain Terunik 

Pernahkan berpikiran untuk membangun rumah dari kontainer? Proyek rumah konteiner sebenarnya sudah banyak dilakukan, lho! Rumah yang terbuat dari kontainer bisa memberikan tampilan yang unik dan berbeda dari kebanyakan rumah. Soal biaya pembangunannya, rumah kontainer tentunya memerlukan biaya yang lebih sedikit.

Rumah Kampung Modern

Desain Rumah Minimalis

Aura Pedesaan Melekat pada Desain Rumah yang Satu Ini

Membayangkan gambar rumah sederhana di pedesaan, pasti tidak terlepas dari rumah kampung tradisional di pinggir sawah. Umumnya, rumah yang dibangun dipinggir sawah didesain panggung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra. Namun, tak melulu harus terkesan tradisional, berikan sentuhan modern seperti gambar rumah kampung ini.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Desain Rumah Tanpa Sekat

Desain Rumah Minimalis

Konsep Ini Membuat Rumah Menjadi Lebih Luas Tanpa Adanya Pembatas

Seperti yang sudah dijelaskan, konsep rumah tanpa sekat atau open space menjadi tren di tahun 2021 ini. Dahulu memang rumah banyak dibatasi oleh tembok sebagai sekat. Seiring perubahan tren, tembok pun diganti dengan kusen aluminium atau jendela besar dari kaca yang transparan. Tak ada sekat di dalam rumah, ruangan-ruangan pun terbuka lebar kecuali kamar tidur dan kamar mandi. Konsep inipun menjadikan rumah tampak luas dan menciptakan ruang gerak yang lebih bebas.

Itulah beberapa desain rumah minimalis yang bisa menjadi sumber inspirasi kamu. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa mencari referensi lainnya di Jualo. Atau kamu sedang mencari rumah dengan desain minimalis, Jualo dengan senang hati siap menjadi partner. Sebagai platform jual beli terpercaya, kamu bisa mendapatkan banyak referensi rumah dengan desain minimalis di Jualo. Yuk segera temukan rumah idamanmu di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles